IMM Padang Galang Dana Bagi Korban Banjir Sumbar

SangPencerah.com – Puluhan mahasiswa yang tergabung dalam Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah Kota Padang menggalang dana untuk korban banjir di Sumatera Barat, Kamis, 11 Januari 2016, siang.

Aksi galang bantuan untuk korban banjir Sumbar dilakukan pada tiga titik strategis antaralain lampu merah simpang empat kantor pos, kawasan pondok, dan depan Masjid Taqwa Muhammadiyah.

Koordinator aksi penggalangan dana peduli Bencana Sumbar, Angga mengatakan, sangat mengharapkan bantuan dari seluruh elemen masyarakat untuk menolong korban banjir di Solsel dan 50 kota. Ia menyebutan, bantuan dalam bentuk uang bisa ditransfer ke rekening BSM KCP Belakang Olo : 700-44-90-635  atas nama MDMC/LPB.

“Kami sangat mengharapkan uluran tangan masyarakat di seluruh negeri untuk sama-sama membantu masyarakat Kota Padang yang saat ini masih bertahan di tenda-tenda pengungsian,” demikian Angga.

Angga menambahkan pengalangan dana ini dilaksanakan sampai Ahad, (14/2/2016) dan Alhamdulillah, sejak kemaren sudah disalurkan untuk korban banjir di 50kota. “Sejak Rabu, (10/2/2016) telah terkumpul bantuan dari aksi penggalangan bantuan sebesar Rp1,7 juta, kita targetkan hari ini bisa sampai Rp2juta,” tuturnya.

“Kita mulai pengalangan dana dari pukul 13.00 sampai 16.00 malam yang dilakukan dalam lima hari,” pungkasnya.

Selain penggalangan dana, Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah bersama LPB-MDMC mendirikan posko peduli bencana di lima titik antaralain posko induk Gedung Dakwah Muhammadiyah, posko satelit Masjid Taqwa Muhammadiyah Padang, kantor PWA Sumbar, di Solsel dan 50 kota, untuk memudahkan muhammadiyah Sumbar dalam menyalurkan bantuan kemanusiaan.

Dana tersebut akan diserahkan langsung perwakilan dari pengurus IMM Kota Padang kepada tim TRC-MDMC Sumbar. (sp/mch)

Reporter : Nurrahmat