Presiden Terpilih Indonesia: Kebebasan Pers Syarat Mutlak Demokrasi Indonesia

Presiden Republik Indonesia (RI) terpilih periode 2024-2029, Prabowo Subianto menegaskan komitmennya melindungi kebebasan pers di tanah air. Hal itu dia sampaikan dalam pidatonya usai resmi ditetapkan oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU) sebagai Presiden RI terpilih dalam Pilpres 2024. “Saudara-saudara, juga rekan-rekan media pers yang bekerja keras untuk memberi berita dan memberi pengetahuan kepada rakyat Indonesia, pers yang bebas yang vital adalah syarat mutlak dari demokrasi,” katanya, Rabu (24/4/2024).

Menurut Prabowo, kebebasan pers merupakan syarat mutlak demokrasi. Maka, dia mengapresiasi dan berterima kasih atas peran besar media dan insan-insan pers selama ini bagi demokrasi Indonesia. Meskipun, terkadang narasi yang diberitakan terasa pedas. “Walaupun kadang-kadang pedas di telinga, tapi kita tetap terima kasih sama media pers kita,” kelakar Prabowo.

Selain itu, Ketua Umum Partai Gerindra  tak lupa memohon doa dan restu rakyat Indonesia untuk bisa menjaga dan menunaikan tugas serta amanat kepemimpinan di Indonesia dengan baik dan amanah. “Kami merasa mendapat kehormatan besar, kepercayaan besar, kami hanya mohon doa, kami mohon restu dari seluruh rakyat Indonesia, tentunya kami selalu mohon kekuatan dari Yang Maha Kuasa, agar kepercayaan yang diberikan di pundak kami mampu kami pikul, mampu kami laksanakan, dan kami mampu memberi yang terbaik untuk rakyat kita,” tandas mantan Jenderal Kopassus tersebut. (Red)