BNN dan Pemuda Muhammadiyah Gelar Pengajian Anti Narkoba

SangPencerah.com – Ketua Bidang Organisasi Pemuda Muhammadiyah Kota Medan Partaonan Harahap, St.MT, hari Jum’at (5/2) malam menghadiri pengajian Angkatan Muda Muhammadiyah di Mesjid Taqwa Muhammadiyah Sidorame barat, Jl.Pelita II Medan. Pengajian yang diselenggarakan AMM Cabang Sidorame Barat dan Badan Narkotika Nasional (BNN) ini untuk “Mewujudkan Generasi Muda Bebas Narkoba, Sehat dan Berprestasi”. 

Dalam siaran persnya Partaonan Harahap menyampaikan apresiasinya atas penyelenggaraan pengajian ini. Disampaikannya bahwa narkoba sudah menjadi musuh utama manusia karena merusak sendi-sendi kehidupan dan menghabiskan kerugian ekonomi mencapai triliunan rupiah. Dan, untuk mewujudkan Indonesia menuju bebas narkoba tahun 2016 membutuhkan komitmen bersama. Jika tidak berbuat apa-apa, penyalahgunaan narkoba diyakini akan meningkat pada tahun 2016, tegasnya yang didampingi Ketua PCPM Sidorame Barat Untung Suropati, S.Pd, Ketua PCPM Tegal Rejo Ilhan, S.Pd.I, Mushar, Syafrudin , Rasyid dan Gani. 

“Acara ini pengajian adlah komitmen Pemuda Muhammadiyah untuk mewujudkan Indonesia bebas narkoba tahun 2016,” ujar Partaonan juga menyampaikan bahwa sejak tahun 2010 bahwa Presiden Susilo Bambang Yudhoyono juga telah menyampaikan 3 hal yang harus dihilangkan yakni korupsi, terorisme dan penyalahgunaan narkoba. Oleh karena itu sudah sepatutnya Pemuda Muhammadiyah se-indonesia lebih mawas diri dan selektif. “

Harus dilakukan langkah konkrit dimulai dari diri sendiri, di lingkungan sekolah dan masyarakat. “Oleh karena itu saya mengharapkan dukungan mahasiswa, pelajar untuk mencegah penyalahgunaan narkoba. Caranya? Selain mendekatkan diri pada agama, jangan mengkonsumsi narkoba, jauhi narkoba,” tegasnya Partaonan Harahap juga berpesan, kepada para Pemuda dan Pelajar melihat teman atau saudara terkena bahaya narkoba, jangan takut memberitahukan hal tersebut ke orang tua dan guru. 

Sementara itu Musahar  mengatakan bahwa penyalahgunaan narkoba harus melibatkan semua komponen masyarakat. Saat ini narkoba sudah menyebarluas. Dari 7 orang terdapat 4 yang menyalahgunakan narkoba. “Alasan pemakaian karena ingin mencoba dan bersenang-senang,” kata dia. 

Dia mengharapkan kepedulian para pelajar, mahasiswa, Pemuda, untuk mencegah penyalahgunaan narkoba. Acara ini juga dihadiri Ketua PCM Sidorame Barat Drs. H. Makruf, MM beserta Pimpinannya dan Narasumber dari BNN Provinsi Sumatera Utara Kombes. Pol. Drs. Bambang Setiawan.(sp/mch)

Reporter : Harahap Partaonan