Rumah Warga Pj Utama Terbakar Habis
LAZISMU Tubaba dan MDMC Muhammadiyah Serahkan Bantuan Penanganan Rehabilitasi Rumah

Lembaga Amil Zakat, Infaq dan Sedekah Muhammadiyah (LAZISMU) Kabupaten Tulang Bawang Barat (Tubaba), Provinsi Lampung bersama tim Lembaga Penanggulangan Bencana Muhammadiyah (MDMC) dan  Angakatan Muda Muhammadiyah ranting Panaragan Jaya Utama memberikan bantuan kepada korban rumah kebakaran milik Yanto, Warga Panaragan Jaya Utama, Kecamatan Tulang Bawang Tengah, Kabupaten Tubaba, Selasa (16/4/2024).

Ketua MDMC Tubaba Endo Susanto kepada wartawan menyampaikan bahwa aksi ini merupakan bentuk perhatian  Muhammadiyah melalui LAZISMU Tubaba terhadap bencana kebakaran rumah yang menimpa warga. “Kami bersama LAZISMU Tubaba dan elemen Masyarakat Tiyuh serta aparatur pemerintahan hari ini memberikan bantuan berupa asbes sebanyak 2 kodi, kayu mentru 5×10 sebanyak 1/2 kubik dan kebutuhan pokok harian berupa sembako,“ terang Endo Susanto.

Sementara itu Ketua Lazismu Tubaba, Bambang Wiyono menyampaikan bahwa bantuan ini di ambil dari dana infaq yang di himpun melalui Lazismu Tubaba dan donasi dari masyarakat. “Lazismu  merupakan  sebuah Lembaga Amil Zakat Muhammadiyah yang mempunyai peran yang sangat penting di masyarakat dalam memberikan penyuluhan dan dalam upaya pengentasan kemiskinan di masyarakat,“ ujar Bambang Wiyono. Ditambahkannya bahwa LAZISMU Tubaba mempunya 6 pilar program yang salah satunya adalah program kemanusiaan yang pada hari ini di berikan untuk warga panaragan jaya utama yang mengalami rumah kebakaran. “Kami memiliki 6 pilar LAZISMU diantaranya adalah kmanusiaan, pendidikan, kesehatan, sosial dakwah, lingkungan dan ekonomi,“ sambungnya.

Video penyerahan bantuan Muhammadiyah melalui MDMC & Lazismu ke Rumah Warga PJ Tubaba Lampung yang kebakaran

Camat Kecamatan Tulang Bawang Tengah, Achmad Nazaruddin yang turut hadir dalam kesempatan tersebut menyampaikan rasa terimakasih atas kepedulian Persyarikatan Muhammadiyah dengan membantu meringankan korban rumah kebakaran ini. “Semoga ini menjadi perhatian kita semua bahwa saling membantu antar sesama dan semangat ber gotong royong akan memupuk rasa persatuan dan solidaritas antara kita masyarakat,“  sambut Achmad Nazaruddin Camat Tulang Bawang Tengah.

Hadir juga dalam kesempatan tersebut, Kepala Tiyuh Panaragan Jaya dan jajaran nya, Babinsa setempat, ketua DKM  dan Angkatan Muda Masjid Baitul Makmur, Mochtar, Ketua PRM Panaragan Jaya, Jinarwi serta warga sekitar. (Susilo/Red)