IMM Sidrap Gelar Pelatihan Muballigh



SIDRAP – Pimpinan Cabang Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah Sidrap menggelar Pelatihan Muballigh di Mesjid Jihad Muhamamdiyah Lautang Salo Sidenreng Rappang, Rabu(6/5/2015).
Pelatihan muballigh ini akan berlangsung 6-8 Mei, namun pada hari terakhir akan diisi dengan kajian pra dan pasca nikah yang dibuka untuk umum.Dalam rangka menyambut bulan ramadhan yang Insya Allah akan jatuh pada bulan Juni nanti, maka Bidang Tabligh Pimpinan Cabang Ikatan Mahasiswa Muhamamdiyah (IMM) Kabupaten Sidenreng Rappang menggelar kegiatan Pelatihan Mubaligh/Mubalighat sebagai bentuk pembinaan mental dan membangun kesadaran untuk berdakwah.
Tepat pukul 09.00 wita, Kegiatan yang dilaksanakan di Mesjid Jihad Muhamamdiyah Lautang Salo Sidenreng Rappang ini telah resmi dibuka oleh Ayahanda Pimpinan Daerah Muhammadiyah Sidenreng Rappang.

Dalam tauziyahnya PDM yang disampaikan oleh Ayahanda Syamsul Tang, beliau berharap bahwa kegiatan ini bisa konsisten. Dengan mengangkat tema “Membangun Basic Integritas Mubaligh/Mubalighat Bumikan Dakwah dan Cerahkan Ummat”, menurut beliau sangat cocok dengan realitas saat ini.

“kita memang butuh Mubaligh/Mubalighat muda yang memilikiintegritas, ikhlas, berjiwa mujahadah, dan takut kepada Allah” harapan Ayahanda PDM.
Dalam pembukaan itu juga, Majelis Ulama Indonesia Sidenreng Rappang yang diwakili oleh Ayahanda Jamaluddin Suhufi dalam sambutannya sangat mengapresiasi kegiatan PC IMM Sidrap ini. Beliau mengatakan bahwa Islam tanpa dakwah bagaikan pohon tak berbuah. Karena dakwah merupakan roh perjuangan kita.
Hal tersebut sejalan dengan apa yang diharapkan oleh PC IMM Kabupaten Sidrap,

Atifatul Mukarrama selaku ketua Bidang Tabligh dan Kajian Keislaman mengatakan bahwa kegiatan ini dilaksanakan berdasarkan kekhawatiran kurangnya generasi mubaligh muda Muhammadiyah di Sidenreng Rappang,
“maka dari itu, diakhir kegiatan ini akan ada simulasi dakwah dari para peserta”
Sementara Aswagino Ambo Asse selaku Ketua Umum PC IMM Sidrap, berharap kegiatan ini baiknya diberikan Follow Up secara rutin dan intens.
Peserta yang terdiri dari Pikom IMM STKIP, STISIP dan STIKES Muhammadiyah Sidenreng Rappang, Para Himpunan Mahasiswa Prodi STKIP, STISIP, dan STIKES Muhammadiyah Sidenreng Rappang, BEM STKIP Muhammadiyah Sidenreng Rappang, Para Siswa(i) SMA Muhamamdiyah Rappang, Anak-anak Panti Asuhan Sejati Muhammadiyah Rappang, serta para kader IMM Sidenreng Rappang.
“kegiatan ini memiliki outbon dan outcome seperti yang kita rencanakan. Maka dari itu saya berharap kepada para peaerta agar mengukuti kegiatan ini samapai selesai” Pesan Aswagino Ambo Asse.(ika/sp)