Mahasiswa STIKES Muhammadiyah Lhokseumawe Resmi Mulai Praktek Klinik di RS Kesrem

Mahasiswa program D-III Keperawatan Stikes Muhammadiyah Lhokseumawe telah resmi memulai Praktek Klinik Keperawatan Dasar di RS Kesrem TK.III 06.01 Lhokseumawe. Ini merupakan langkah penting dalam pendidikan mereka, karena memberikan mereka kesempatan untuk menerapkan apa yang telah mereka pelajari di kelas dalam lingkungan klinis yang nyata.

Penyerahan mahasiswa praktikan ini dilakukan langsung oleh Wakil Ketua I Bidang Akademik, Ns. Nanda Fitria, M.Kep. Ini adalah momen penting, menandai transisi dari pembelajaran teoritis ke aplikasi praktis. Nanda Fitria, dalam sambutannya, mengungkapkan harapannya agar mahasiswa dapat memberikan asuhan keperawatan yang optimal kepada pasien. Dia menekankan pentingnya memenuhi kebutuhan dasar pasien, baik itu bio, psiko, sosial-kultural, maupun spiritual. “Praktek ini bertujuan untuk meningkatkan kualitas pembelajaran mahasiswa dalam berpraktek di RS Kesrem,” ujarnya.

Ini adalah kesempatan bagi mahasiswa untuk mengasah keterampilan mereka dan mempersiapkan diri untuk karir di bidang keperawatan. Penyerahan mahasiswa praktikan ini diterima langsung oleh Kabid Diklat Lettu CPM Sutar, SE beserta tim. Acara ini juga dihadiri oleh CI/Pembimbing Klinik dari Rumah Sakit. Ini adalah pengakuan atas kerja keras dan dedikasi mahasiswa dalam mengejar pendidikan mereka. “Kami berharap rangkaian kegiatan mahasiswa praktik klinik di RS Kesrem Lhokseumawe ini dapat memberikan manfaat secara simbiosis mutualisme bagi kedua instansi yang bekerjasama,” tutup Nanda Fitria. Ini adalah harapan bahwa kerjasama ini akan menghasilkan manfaat yang saling menguntungkan, baik untuk institusi pendidikan maupun rumah sakit. (Rizky/Red)