Ikatan Pelajar Muhammadiyah Ranting Mutuharjo Adakan Pelatihan Kader Taruna Melati 1

Pimpinan Ranting Ikatan Pelajar Muhammadiyah (PR IPM) SMK Muhammadiyah 1 Sukoharjo mengadakan Pelatihan Kader Dasar Taruna Melati 1 (PKDTM I) yang dilaksanakan pada Jum’at – Sabtu, 10 – 11 Mei 2024 bertempat di Masjid Al-Ikhlas Jetak Rt 02/Rw 02, Suruhkalang, Jaten, Karanganyar.

PKDTM I ini diikuti oleh seluruh pengurus PR IPM SMK Mutuharjo yang berjumlah 34 terdiri dari 8 IPMawati dan 26 IPMawan. Kegiatan ini mengangkat tema Mewujudkan Kader Pelajar Muhammadiyah Yang Berkemajuan dan Membawa Perubahan.

Materi yang di angkat pada PKDTM I terdiri dari Al-Islam, Kemuhamdiyahan, Ke-IPMan, administrassi IPM, dan Psikologi Remaja. Selain itu, PKDTM 1 ini juga mengahdirkan fasilitator dari PD IPM Sukoharjo yakni Luqman Nul Hakim sebagai Master of Training, Qoirul Latifah Sebagai asisten MoT, Anisa Zikri sebagai Master of Game, AH.N. Vatihc sebagai Imam Of Training, dan Y. Anhaf Rifai sebagai Observer.

Luqman Nul Hakim sebagai MoT menyampaikan kepeda peserta “PKDTM 1 ini merupakan proses awal atau dasar dari pengkaderan di IPM menuju ke jenjang lebih lanjut. Pelatihan ini bertujuan untuk pembentukan karakter kader sebagai Upaya penanaman nilai-nilai dasar Gerakan dan etika kepemimpinan di IPM, sehingga kami sebagai fasilitator berharap perserta mengikuti pelatihan ini dengan penuh kesungguhan” Ujarnya.
Kegiatan ini ditutup oleh Munawarah Kurniawati selaku Pembina IPM SMK Mutuharjo “kami ucapkan selamat sudah melaksanakan kegiatan ini selama 2 hari satu malam dengan penuh kegembiraan. Kami juga berterimakasih kepada seluruh panitia yang sudah mensukseskan kegiatan. Kami juga berharap IPMawan dan IPMawati yang sudah mengikuti kegiatab pelatihan PKDTM 1 ini nantinya bisa meneruskan ke jenjang yang lebih atas lagi, terakhir selamat telah menyelesaikan pelatihan ini dengan riang gembira.” ujarnya

Kegiatan PKDTM 1 tidak berakhir hanya 2 hari saja, seluruh peserta diberikan tugas atau Rencanan Tindak Lanjut (RTL). Proses pasca pelatihan ini juga akan dilaksanakan pendampingan dalam melaksanakan RTL. (Dimas/Red)