Membanggakan, Muhammadiyah Kotamobagu Resmikan Balai Kesehatan

SangPencerah.id-Resmi beroperasinya Balai Kesehatan Masyarakat (Balkesmas) Muhammadiyah Kotamobagu, di Kelurahan Matali, Kecamatan Kotamobagu Timur (Kotim), samping SMK Kesehatan Muhammadiyah Kotamobagu. Sabtu (25/03/2017), pihak manajemen Balkesmas menggelar sunatan massal kepada sekitar 34 anak – anak.

Menurut Direktur Balkesmas Muhammadiyah, Moh Julianto, pembangunan fasilitas kesehatan itu. bertujuan untuk menunjang kemajuan pelayanan kesehatan kepada warga Kota Kotamobagu. “Anak yang yang disunat hanya dikenakan biaya administrasi Rp20 Ribu,” kata Julianto.

Julianto mengatakan, pihaknya akan berusaha memberikan pelayanan maksimal untuk kebutuhan kesehatan warga di daerah ini. “Bahkan kedepan kita akan berusaha membangun kerjasama dengan pihak BPJS agar dapat melayani warga pengguna kartu BPJS,” ujar Julianto.

Haikal Saleh ketua tim Medis dalam sunatan itu mengakui, jika pihaknya sempat kesulitan menghadapi berbagai karakter anak yang disunat itu. “Tapi dengan dilakukan berbagai macam pendekatan akhirnya kita bisa menjalankan tugas ini dengan baik,” tutur Ikal sapaan akrab Haikal.

Sementara itu, Drs Hi Djamaludin Ahmad MPsy mengatakan, kedepan Balkesmas ini akan menjadi rumah sakit yang memiliki faslilitas memadai dalam melayani kebutuhan Masyarakat di Bolaang Mongondow Raya (BMR). “Berawal dari Balkesmas kita mampu membangun rumah sakit dengan fasilitas yang mumpuni. Saya berharap Balkesmas ini dapat membantu melayani kebutuhan kesehatan warga,” ucap Djamaludin yang juga dikenal mantan pejabat Polda Sulut itu. (sp/tm)