Soal Partai Setan, Ini Kata Amir Korsa

Statemen Amien Rais soal “partai Allah” dan “partai setan” kini bagai bola salju yang mengundang banyak perdebatan berbagai kalangan. Memang tidak sederhana mudah memahami pikiran-pikiran Amien Rais yang berani dan penuh lompatan.

Menyikapi hal tersebut, Amirullah Hidayat dari KORSA (Koordinator Relawan Sadar) menyatakan bahwa apa yang disampaikan seorang Amien Rais soal partai Allah dan partai setan tersebut merupakan refleksi atas kekacauan yang terjadi di negeri ini. “Apa yang disampaikan dari Pak Amien soal partai Allah dan partai setan tersebut sesungguhnya buah dari dialog antara realitas dengan pikiran, hati dan pengalaman beliau”, ujarnya.
Amir menilai yang disampaikan Pak Amien sudah tepat karena kebanyakan tokoh politik, negarawan maupun sikap resmi parpol tidak memiliki nyali yang cukup untuk mengungkap kebenaran. “Ini bukan kemunduran, justru sebuah lompatan politik dari seorang negarawan yang berani menyampaikan sikap dengan nilai yang jelas dan tegas ditengah banyaknya para peragu yang tanpa malu menyebut dirinya politisi santri, moralis atau bahkan negarawan”, tambah Amir.
Menurut Amir, tak ada keraguan bagi umat beragama menilai kapasitas seorang Amien Rais yang senantiasa mengajarkan kita dalam mengamalkan politik adiluhung, tidak semata berhenti pada dataran nilai, tetapi juga sikap dan tindakan. “Pak Amin tidak selalu bicara soal nilai luhur yang indah seperti fiksi tetapi juga mengajarkan kita berani dalam menilai dan bersikap. Katakan yang haq itu haq dan yang bathil itu bathil. Jangan pernah ragu. Itulah dakwah yang sesungguhnya”, jelas Amir.