Ketua IMM Kecam HMI yang Catut Logo Muhammadiyah

Sangpencerah.id – Ketua Umum Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah (IMM) Cabang Kota Bekasi IMMawan Yadhi Purnomo menyayangkan dan juga mengecam HMI Cabang Bekasi yang mencatut Logo Muhammadiyah pada kegiatan Latihan Dasar Kepemimpinan Siswa se-kota dan dan kabupaten Bekasi yang dilaksanakan HMI Bekasi pada 26-27 Agustus 2017 di Perguruan Muhammadiyah Bekasi.

Seperti dikutip dari kabarpergerakan.com bahwa memasukan logo Muhammadiyah dan beberapa ortomnya tanpa seijin yang bersangkutan menurut Yadhi merupakan hal yang kurang etis dan sangat disayangkan

“IMM Bekasi menyayangkan serta mengecam keras atas pencatutan logo Muhammadiyah oleh HMI bekasi pada kegiatan Latihan Dasar Kepemimpinan Siswa. Saya selaku Ketua Umum IMM Bekasi sudah mengkofirmasi dan mendapat klarifikasi bahwa logo Muhammadiyah, Pemuda Muhammadiyah, dan IPM, yang ada di spanduk kegiatan tersebut adalah tanpa seijin yang bersangkutan, panitia HMI Bekasi telah mencatutnya”. Tutur Yadi, Minggu (27/08/17).

“HMI Bekasi harus meminta maaf kepada warga Muhammadiyah atas tindakan tidak etis tersebut”. Tegas Yadi.

Yadi pun tidak mempermasalahkan kalau HMI meminjam tempat di amal usaha Muhammadiyah, sepanjang digunakan untuk kebaikan dan kepentingan umat dan bangsa

“Kami masih mempersilahkan kepada teman-teman itu untuk meminjam tempat di sekolah Muhammadiyah untuk kegiatan, tapi kurang etis kalau Catut logo Muhammadiyah”. Sesal Yadi.

Spanduk kegiatan Latihan Dasar Kepemimpinan Siswa se-kota dan dan kabupaten Bekasi yang dilaksanakan HMI Bekasi pada 26-27 Agustus 2017 di SMK Muhammadiyah 01 Bekasi menjadi bahan perbincangan di group-group WA karena spanduk tersebut mancantumkan logo Muhammadiyah beserta beberapa ortomnya.(sp/kabarpergerakan.com)