Ini Bukan Demo, Heboh Nobar Film Nyai Ahmad Dahlan

Sangpencerah.id – Hari perdana penayangan Film Nyai Ahmad Dahlan tanggal 24 Agustus 2017 kemarin disambut antusias oleh masyarakat, khususnya warga Muhammadiyah di berbagai daerah. 

Di Yogyakarta, 2000 siswa Madrasah Muallimat Muhammadiyah dengan 36 bis memenuhi dua bioskop di Empire XXI dan XXI Ambarukmo Plaza. Kehadiran ribuan siswa Muallimat disambut oleh Sutradara film NAD Olla ata Adonara yang secara khusus singgah di Yogyakarta. 

Di Cileungsi Bogor ribuan siswa siswi perguruan Muhammadiyah Cileungsi dari SD hingga SMA berjalan kaki dari sekolah menuju Bioskop XXI Cileungsi. Pemandangan yang menarik itu awalnya disangka masyarakat sekitar sebagai aksi demo atau karnaval karena juga membawa poster dan spanduk. 

Aksi menarik juga ditunjukkan warga Aisyiyah Surabaya. Sebelum pertunjukan dimulai, mereka bersama sama menyanyikan lagu Mars Aisyiyah. 

Di Jakarta, keluarga besar Alumni Ikatan Pelajar Muhammadiyah (IPM) dan Pimpinan Pusat IPM nobar di Bioskop XXI Epicentrum Kuningan Jakarta. Hadir dalam kegiatan nobar tersebut beberapa tokoh diantaranya Wakil Ketua DPR Fadlizon, Ketua Pimpinan Pusat Muhammadiyah Hajriyanto Y Tohari, Direktur Kesenian Kemendikbud Restu Gunawan, dan Direktur Warisan dan Diplomasi Budaya Kemendikbud Nadjamuddin Ramly.

Kemeriahan nobar juga terjadi di beberapa daerah lain seperti Tangerang, Tegal, Medan, Lampung, Makassar, Malang, Banjarmasin, Pontianak, Kudus,  Samarinda, dan lain lain. Mereka datang dengan seragam organisasi, spanduk, baliho, bendera, dan bermacam macam atribut lainnya. Ini bukan demonstrasi, tapi karena antusiasme menonton film Nyai Ahmad Dahlan.(sp/red)