Pilkada Yogyakarya, Haryadi-Heru Kalahkan Calon dari PDI Perjuangan

SangPencerah.id– Dari 101 Pilkada serentak di Indonesia, salah satu pilkada yang paling menarik adalah Pilkada Yogyakarta. Pilkada di Yogyakarta ini diikuti dua pasang, yakni Imam Proyono (Incumbent Wawali-kader PDIP) yang berpasangan dengan Ahmad Fadli (Birokrat yang juga Tokoh NU) serta pasangan Haryadi Suyuti (Incumbent Walikota) yang berpasangan dengan Heru Purwadi (Ketua DPD PAN Yogyakarta).

Pasangan Imam Priyono-Ahmad Fadli diusung PDIP, PKB serta Nasdem sedangkan pasangan Haryadi-Heru diusung PAN, Gerindra, PKS, Golkar, PPP serta Partadi Demokrat.

Dalam hasil akhir real count yang di release KPU, dari keseluruhan TPS yang sudah terkumpul (794 TPS), calon nomer urut 2 unggul 50,30 % dari pasangan nomer urut 1 dengan raihan 49,70 %. Hasil akhir yang unggul ini mendapatkan apresiasi positif dan luapan rasa syukur dari tim sukses Haryadi-Heroe.

Sebelumnya pada Pilkada 2015 yang lalu, calon dari PDI P juga telah kalah di Sleman, Bantul dan Gunung Kidul. Di DIY calon dari PDI P hanya unggul di Kabupaten Kulonprogo. (sp/red)