Beranda Kabar Persyarikatan Kabar Daerah MPM Muhammadiyah Inisisai Gerakan Kembali Bertani Dan Kembangkan Singkong “Kingkong”

MPM Muhammadiyah Inisisai Gerakan Kembali Bertani Dan Kembangkan Singkong “Kingkong”

SangPencerah.com- Ketua Majelis Pemberdayaan Masyarakat (MPM) Pimpinan Pusat Muhammadiyah Dr Muh Yamin meluncurkan gerakan penanaman Singkong ‘Kingkong’ di Desa Wisata Jelok, Beji, Patuk, Jumat (11/03/2016).

Selain itu, digelar workshop tentang petani pelopor. “Gerakan kembali bertani dan penanaman Singkong ‘Kingkong’ akan memperkuat ketahanan pangan. Selain itu ikut mencegah krisis pangan di Indonesia. Singkong merupakan salah satu kekuatan pangan nasional,” kata Muh Yamin usai Peluncuran Gerakan Kembali Bertani dan Penanaman Singkong ‘Kingkong’.

Wakil Bupati Gunungkidul Immawan Wahyudi mengapresiasi gerakan kembali bertani dan penanaman singkong. Bahkan pemerintah daerah akan menyiapkan lahan untuk pengembangan yang lebih besar. Produk singkong di Gunungkidul sebenarnya sudah ada, namun masih panen disaat musim tertentu. Melalui pengembangan singkong berteknologi pertanian, tentunya akan mendorong kesejahteraan petani. “Gunungkidul siap bila kembali akan menerima program penanaman singkong,” jelasnya. (sp/kr)