PWPM Sumbar Launching Madrasah Anti Korupsi

Sangpencerah.com – Pimpinan Wilayah Pemuda Muhammadiyah Sumatera Barat melaksanakan Musyawarah Wilayah (Musywil) pada tanggal 13-15 November 2015 di Komplek Pendidikan INS Kayutanam Kabupaten Padang Pariaman. Menurut ketua panitia Deri Rizal bahwa Musywil diikuti oleh 232 peserta yang terdiri dari Pimpinan Wilayah, Pimpinan Daerah dan Pimpinan Cabang Pemuda Muhammadiyah Se-Sumatera Barat. 
Musywil XV Pemuda Muhammadiyah Sumatera Barat dibuka secara resmi oleh Ketua Umum Pimpinan Pusat Pemuda Muhammadiyah Dahnil Anzar Simanjuntak, SE., ME yang juga dihadiri oleh unsur Pimpinan Pusat yang berasal dari Sumatera Barat seperti Jasra Putra dan Abrar Azis ujar sekretaris panitia Rafiqul Amin. Musywil juga diisi dengan beberapa kegiatan seminar, bekerjasama dengan Dinas Perhubungan dan Kominfo Provinsi Sumatera Barat dan Launching  Madrasah Anti Korupsi serta deklarasi PILKADA damai anti Korupsi.
Menurut Hendri Novigator yang juga Wakil Ketua Panitia Pemilihan (Panlih) bahwa Musywil XV menetapkan 4 (empat) calon tetap Ketua Umum diantaranya: Deri Rizal, Muhayatul, Ari Prima dan Yunando Dhuhelmond, namun dalam tahap proses tersebut Deri Rizal dan Ari Prima mengundurkan diri sehingga hanya ada dua calon tetap. Berdasarkan penghitungan Panlih yang disaksikan oleh beberapa orang saksi, Muhayatul berhasil meraih 119 suara sementara Yunando hanya meraih 19 suara yang sah. Dengan demikian Muhayatul secara sah memimpin PW. Pemuda Muhammadiyah Sumatera Barat masa jabatan 2014-2018 sedangkan Formatur terpilih adalah Rafiqul Amin, Deri Rizal, Ari Prima, Irwan toni, Hendri Novigator, Medi Hendra, M. Irsyad, Dasril, M. Futaki Izhar, Riki Junaidi, Ikmal, Ilham. (sp/mch)
Reporter : Rafiq