Video Amatir Bentrok Demo BBM di Makassar,1 Korban Diduga Ditembak Kepalanya


Sangpencerah – Berikut video bentrokan dalam aksi unjuk rasa menolak kenaikan BBM. Bentrokan tersebut menelan 1 orang korban tewas.


Sebelum bentrokan terjadi, awalnya kasus ini berangkat dari aksi demonstrasi mahasiswa UMI yang menolak kenaikan harga bahan bakar minyak di depan kampus pukul 15.00 WITA.


Barisan massa mahasiswa ini, menamakan diri mereka Aliansi Mahasiswa UMI Bersatu. Mereka menuntut agar pemerintah mencabut kebijakan kenaikan harga BBM, sekaligus mencopot Kapolda Sulselbar agar turun dari jabatannya.


Satpol PP yang melihat massa yang tidak kondusif, kemudian bergerak menuju kearah mahasiswa, kemudian ada yang melempar batu. Batu tersebut berasal dari barisan Satpol PP.


Hal ini semakin memperkeruh suasana dan memancing kemarahan mahasiswa. Mahasiswa kemudian membalas, bentrokan pun tak terelakan. Bentok yang semakin memanas, memaksa satuan Brimob untuk bertindak dan mengejar mahasiswa. Warga yang kebetulan ada dibarisan mahasiswa kemudian terkena tembakan dibagian belakang kepala. Itulah Ari yang kemudian jatuh tak sadarkan diri.


Tak hanya di tembak, water cannon malah menyambar warga yang tergeletak di atas aspal. Lalu beberapa waktu kemudian, Ari dinyatakan telah meninggal dunia di RS Ibnu Sina Makassar.


Aksi ini pun akhirnya berlanjut hingga masuk ke kampus UMI. Polisi menyisir seluruh UMI tak terkecuali Masjid Umar Bin Khatab yang saat itu tengah ramai dikunjungi orang-orang yang menanti shalat isya. Polisi juga menembakkan gas air mata kedalam masjid (trib/ar/sp)