Hamas Akan Buka Kantor Perwakilan di Indonesia

Sang Pencerah – Hammas (Harokatul Muqowwamah Al-Islamiyah) direncanakan akan membuka kantor perwakilannya di Indonesia. Rencana tersebut diungkapkan oleh Abu Umar Muhammad, Kepala Biro Politik Hamas saat bertemu dengan DPR RI pada Jum’at kemarin (28/11/2014). Abu Umar Muhammadi diterima oleh Ketua DPR RI Setya Novanto, Fadli Zon, Fahri Hamzah, Jazuli Juwani,  Aboe Bakar Al-Habsyi,  Roem Kono dan Refrizal Zul. 
Setya Novanto mengungkapkan bahwa DPR mendukung pembukaan kantor perwakilan Hamas di Indonesia. “Saya terima kasih atas kunjungan ini dan akan mencari waktu untuk berkunjung ke Palestina,” sebut Novanto.
Sementara itu, Abu Umar Muhammad berharap agar parlemen Indonesia bisa membantu masyarakat Palestina. “Negara Timur Tengah tidak banyak membantu Palestina dan negara-negara Arab juga begitu, karena disibukkan dengan perang antar mereka sendiri. Kami harapkan negara-negara Islam membantu Palestina. Kami harapkan parlemen Indonesia dan rakyat Indonesia membantu dan menggagalkan rencana jahat Israel, yang mengambil kelemahan negara-negara Arab,” kata Umar. (sp/hidayatullah)