Usulan Jaksa Agung Diisi Figur Berkualitas Disambut Baik PDIP

PDI Perjuangan (PDIP) menilai usulan Ketum Gerindra Prabowo Subianto agar Jaksa Agung ke depan diisi figur berintegritas merupakan hal yang baik dan layak untuk dipertimbangkan.

“Jadi itu sebuah usulan yang baik dan sangat layak untuk dipertimbangkan,” kata politikus PDI Perjuangan, Faozan Amar kepada Okezone, Jumat (26/7/2019).

Menurut Faozan, siapapun yang akan mengisi posisi strategis di negara ini harus visioner dan memiliki integritas yang baik. Apalagi pada posisi penegak hukum. Karena hal itu akan berdampak dalam mewujudkan keadilan bagi seluruh rakyat.

“Saya rasa begitu,” ucap Ketua PP Baitul Muslimin Indonesia (Bamusi) itu.

Sebelumnya, politikus Gerindra Andy Rahmad Wijaya mengatakan, pada saat bertemu Ketum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri, Prabowo memberikan masukan untuk pemerintahan ke depan. Salah satunya di bidang penegakan hukum.

Pada sektor tersebut, Prabowo meminta jaksa agung diisi figur yang berintegritas dan memiliki visi progresif. Hal itu menjadi salah satu usulan yang disampaikan Prabowo ke Megawati kemarin.

“Pak Prabowo meminta jaksa agung adalah orang yang berintegritas dan punya visi penegakan hukum yang progresif,” kata Ketua DPP Partai Gerindra Andy Rahmad Wijaya saat dikonfirmasi Okezone, Kamis 25 Juli 2019.(okezone)