Jaringan Peternak Muhammadiyah ( JPM) Menggaet Investor

Sangpencerah.id – Jaringan Peternak Muhammadiyah ( JPM) pada usianya yg 2 tahun ini sudah menunjukkan kemajuan yg signifikan. JPM pada Idul Adha 1439 H ini mendapat amanah dari Dompet Dhuafa untuk pengadaan Hewan Kurban yg akan didistribusikan ke seluruh DIY.

JPM yg didirikan oleh Bidang Ekonomi Pimpiman Wilayah Pemuda Muhammadiyah (PWPM) DIY diharapkan menjadi wadah bagi peternak Muhammadiyah dalam mengembangkan usahanya. Peternak dikalangan warga Muhammadiyah ada banyak, sehingga perlu diwadahi dalam asosiasi dengan tujuan untuk menguatkan usaha mereka.

Pada Ahad ( 29/4/2018) JPM mengundang investor untuk koordinasi program THK 11439 H kerjasama JPM dan Dhompet Dhuafa. Acara yg diadakan di Lahan Peternakan Kambing Bapak Harli di Triharjo, Kecamatan Sleman, Kabupaten Sleman. Dalam program ini keberadaan investor sangat penting, yaitu sebagai pemodal yg mengamanahkan dananya untuk program JPM.

Temu investor dengan JPM dihadiri Bapak Muhammad Isnawan dari Pimpinan Wilayah Muhammadiyah ( PWM) DIY, Saudara Rhomandika CN dan David Setiawan dari Pimpinan Wilayah Pemuda Muhammadiyah DIY. Unsur-unsur Muhammadiyah yg hadir ini selain mewakili organisasi juga sebagai investor.

Dari JPM hadir Ketua JPM Saudara Zulfikar, Bapak Anjar Fitri Asmoko selaku Ketua JPM bidang Rumen. Juga anggota JPM hadir dalam temu investor ini.

Temu Investor ini merupakan usaha JPM dalam mengkolaborasikan peternak dengan pemodal, sehingga terjadi sinergitas antara keduanya. Ketua PWPM DIY Iwan Setiawan menyambut baik temu investor ini dan berharap JPM kedepan lebih manfaat untuk petenak.