Ahok Didoakan Masuk Islam Oleh Para Peserta Muktamar Ikatan Pelajar Muhammadiyah

Foto: Ahok Dihadapan Para Peserta Muktamar IPM

Sang PencerahBasuki Cahaya Purnama atau yang akrab sering disapa Ahok, Plt Gubernur Jakarta memberi kuliah umum dihadapan para Muktamar Ikatan Pelajar Muhamamdiyah (IPM) di UHAMKA pada hari Senin (17/11/2014).

“Kami semua di sini mendoakan agar Pak Ahok agar mendapat hidayah,” kata salah seorang peserta Muktamar IPM asal Aceh.
“Saya melihat Pak Ahok ini seperti ustaz, bukan seperti gubernur. Karena Pak Ahok bisa menghapal ayat-ayat Al Quran, kita saja belum tentu bisa menghapalnya. Mungkin nanti Pak Ahok akan menjadi ustadz suatu saat nanti,” ucap Diana, Peserta dari Depok.
Pernyataan-pernyataan tersebut kemudian dijawab oleh Ahok bahwa sebenarnya dia bukan kali ini saja disebut sebagai ustadz dan diharap mendapat hidayah.
“Maklum saja, saya SD dan SMP saya di sekolah Islam, Banyak yang minta, kamu jadi mualaf saja, biar nanti ketika terpilih (Sebagai Bupati Belitung Timur) pasti suaranya melejit hingga 80%” ucap Ahok.
Namun Ahok menolak permintaan tersebut. Kepada salah seorang kerabat yang pernah menawarkan berpindah keyakinannya itu, dirinya mengatakan tidak akan berpindah keyakinan karena alasan politik.
“Waktu itu ada abang saya bilang, Hok, kamu ini sudah komplet. Satu kurangnya, belum mengucapkan 2 kalimat syahadat, Saya bilang ke abang saya, ‘itu bagus karena saya tidak berani jual agama, bang'”  ujarnya

Ahok kemudian bercerita tentang kisah Nabi Muhammad SAW yang bersedih, lantaran tidak bisa mengajak pamannya, yaitu Abu Thalib, yang hingga kematiannya belum menjadi seorang muslim. 

“Kalau masalah hidayah, Nabi Muhammad pun bersedih karena Abu Thalib tidak bisa jadi muslim hingga dia mati. Ia mengadu kepada Tuhan, dan apa jawab-Nya, hidayah itu milik-Ku, bukan milikmu,” ucap Ahok. 
Karena itu, Ahok mengaku banyak pihak yang menentangnya dan melarang dirinya menghadiri acara-acara keagamaan. “Yang sering dengar ceramah saja, belum tentu dapat hidayah, apalagi yang nggak pernah dapat hidayah.”
“Makanya saya selalu minta, kalau ada acara ceramah agama, saya minta untuk diundang,” pungkas Ahok. (saif/sp/liputan6)