Paduan Suara SMA Muhammadiyah 2 Sidoarjo Kembali Akan Berlaga di Tingkat Dunia

Penampilan Smamda Voice saat konser tunggal bertema Feel the Dreams Come True di auditorium SMA Muhammadiyah 2 Sidoarjo, (2/9). Pementasan ini menjadi pemanasan tim paduan suara tersebut menjelang kompetisi di Thailand pada 19 Oktober 2016.

SangPencerah.id- Sebanyak 43 siswa SMA Muhammadiyah 2 Sidoarjo yang tergabung dalam Smamda Voice akan kembali mengikuti kejuaraan Lanna Internasional Choire Competition (LICC) tingkat Internasional yang diselenggarakan di Chiang Mai Thailand.

Kejuaraan paduan suara akan diselenggarakan pada 19-23 Oktober dan diikuti lebih dari 60 peserta dari berbagai negara.

Koordinator paduan suara Smamda Voice Dewi Fardilasani mengatakan, sebelum berangkat ke Thailand para anggota paduan suara telah mempersiapkan diri dengan sejumlah agenda latihan.

Dalam LICC nanti Smamda Voice akan menyanyikan tujuh lagu, yang empat di antaranya lagu daerah. “Lagu Luk Luk Lumbu dari Banyuwangi dan Ah Thoi Phoros dari Kalimantan menjadi lagu daerah yang akan kami tampilkan,” katanya, Jumat (2/9/2016).

Selain perpaduan suara, koreografi nantinya juga ditampilkan saat kejuaraan LICC. “Jadi tidak hanya soal suara tetapi sajian gerak yang disampaika kepada dewan juri,” kata siswa kelas XII IPA ini.

Sebelumnya, tambah Dewi, Smamda Voice di kejuaraan tingkat dunia di Busan, Korea Selatan pada 2014 dengan masuk 10 besar. Kejuaraan di Bali, Smamda Voice mendapatkan medali perak. “Di Thailand, ya kami ingin bisa jadi juara satu,” harapnya.

Kepala Smamda Sidoarjo, Wigatiningsih mengaku mendukung penuh Smamda Voice dalam kejuaraan LICC di Thailand. Dia berharap, prestasi di kejuaraan paduan suara di Bali bisa dipertahankan. “Target minimal dapat perak dan utamanya jadi juara satu. Dari sekolah, kita terus bekerja keras dan berdoa,” imbuh Wigatiningsih. (sp/bj)