DPD IMM Jateng Selanggarakan Serasehan Pendayagunaan Ormas

SangPencerah.com – Dalam rangka konsolidasi IMM Jawa Tengah dan mempertajam analisis organisasi, DPD IMM Jawa Tengah bekerjasama dengan Badan Kesatuan Bangsa Politik dan Perlindungan Masyarakat (Badan Kesbangpolinmas) Provinsi Jawa Tengah menyelenggarakan Sarasehan Pendayagunaan Ormas. Acara itu dilaksanakan pada hari kamis dan jumat (6-7/8) bertempat di Hotel Riyadi Palace Surakarta.
Kegiatan tersebut diikuti oleh perwakilan seluruh Pimpinan Cabang IMM Se Jawa Tengah sejumlah 50 orang. Kepala Kesbangpolinmas Provinsi Jateng Drs Achmad Rofai M.Si menuturkan bahwasannya sejarah telah mencatat bahwa perubahan suatu bangsa tidak terlepas dari kontribusi pemuda. Oleh karena itu dalam rangka mendorong peran pemuda untuk berpartisipasi dalam proses pembangunan maka Kesbangpolinmas Provinsi Jateng bekerjasama dengan DPD IMM Jateng menyelenggarakan acara ini. 
Sementara itu Ketua Umum DPD IMM Jawa Tengah berharap kepada para peserta untuk bisa lebih aktif dalam proses pembangunan di Jawa Tengah ini. “Merupakan tugas IMM juga untuk berpartisipasi aktif dalam pembangunan di Jawa Tengah ini. Semoga dengan serasehan ormas ini kita bisa semakin terpacu berpartisipasi dalam pembangunan di jawa tengah ini” tutur beliau saat di tempat acara.
Acara ini mengambil tema Formulasi Gerakan Untuk Mengawal Dinamika Sosial, Ekonomi, dan Politik Jawa Tengah. Acara ini berbentuk diskusi dan ceramah dari narasumber, dinamika kelompok serta tindak lanjut dan rekomendasi. Materi yang disampaikan dalam acara ini antara lain Metodologi Gerakan Mahasiswa, Logical Framework Analysis, Analisis Kebijakan Publik, manajemen Strategik, dan Gerakan Profetik.

Kontributor : IMMawan Giyarto
Ketua bidang media dan komunikasi PC IMM Surakarta 2014-2015