Setiap 2 Minggu, 5 Ribu Jamaah Ikuti Pengajian Tarjih PDM Klaten

Pengajian Tarjih dan Tabligh PDM Klaten yangdiikuti ribuan jamaah (ilustrasi)

SangPencerah.id– Salah satu PDM yang paling besar di Indonesia adalah PDM dan PDA Klaten. Selain memilik 26 PCM dengan ratusan pimpinan rantin, Muhamamdiyah Klaten memiliki jamaah yang luar biasa banyaknya. Seperti, Jum’at (19/5) kemarin, Ribuan Jamaah Muhammadiyah memenuhi arena pengajian tarjih yang digelar di PCM Cawas.

Sudah puluhan tahun, PDM Klaten menyelenggarakan pengajian tarjih yang digelar diberbagai tempat. Pengajian ini digelar dari satu kecamatan berpindah ke kecamatan lainnya. Pengajian ini digelar sekali setiap bulannya, tak kurang 5 ribu jamaah hadir dipengajian ini. Jamaah Muhammadiyah berduyun-duyun mengikuti penhajian disetiap jum’at siang.

Pengajian Majelis Tarjih di Trucuk
Pengajian Majelis Tarjih di Trucuk

Tema yang disajikan dan pembicara yang dihadirkan selalu berganti-ganti, pengajian digelar di lapangan terbuka beratapkan tenda. Setiap kali digelar pengajian, kurang lebih 10 juta infaq berhasil dikumpulkan. Infaq ini kemudian menjadi khas majelis tarjih, dan sebagian diberikan kepada tuan rumah acara pengajian.

Baca juga (Pimpinan Ranting Muhammadiyah Ini Ingin Membangun Islamic Centre)

Ghirah pengajian tarjih PDM Klaten memang sangat terasa, bukan hanya ilmu yang mereka dapat, tapi juga silaturahim yang semakin erat. (sp/ja)