Hadiri Halal Bihalal, Bupati Etik Suryani Pasrah Bongkokan ke Muhammadiyah

Gedung IPHI Sukoharjo menjadi saksi kehangatan silaturahim dalam kegiatan Halal BiHalal yang diselenggarakan oleh Pimpinan Daerah Muhammadiyah Kabupaten Sukoharjo. Acara yang dihadiri oleh berbagai tokoh dan pemimpin, termasuk Bupati Sukoharjo, Ibu Hj Etik Suryani SE MM, dan segenap jajaran forkompimda Kabupaten Sukoharjo, berlangsung meriah.

Pada kesempatan ini, Wakil Ketua PWM Jawa Tengah, Dr. Hasyim Asyári Ulamaí, M.Ag, turut hadir sebagai pembicara, memberikan sentuhan kearifan lokal dalam suasana yang penuh kebersamaan. Kegiatan dimulai dengan penampilan seni beladiri Tapak Suci Putra Muhammadyah oleh siswa-siswi sekolah Muhammadiyah di Kabupaten Sukoharjo, menambah semarak suasana. Dr Sri Lahir, selaku Ketua Panitia Penyelenggara, dalam sambutannya menyampaikan bahwa acara Halal Bi Halal Muhammadiyah Kabupaten Sukoharjo tahun ini merupakan bagian dari program kerja Pimpinan Daerah Muhammadiyah setempat. Tak kurang dari 2900 peserta memenuhi tempat acara, yang terdiri dari berbagai kalangan, termasuk pimpinan cabang Muhammadiyah dan Aisyiyah, guru sekolah Muhammadiyah, karyawan amal usaha Muhammadiyah, dan warga persyarikatan Muhammadiyah.

Ketua Pimpinan Daerah Kabupaten Sukoharjo, H. Djumari, S.Ag., MSI, mengucapkan terima kasih kepada pemerintah setempat atas dukungan yang diberikan kepada Persyarikatan Muhammadiyah Kabupaten Sukoharjo. Beliau juga menyampaikan selamat hari raya Idul Fitri 1445H sambil memohon maaf lahir dan batin kepada seluruh warga Persyarikatan Muhammadiyah Kabupaten Sukoharjo, sembari berharap agar amal ibadah mereka diterima di sisi Allah SWT. Pada kesempatan yang sama, Ketua Pimpinan Daerah Muhammadiyah Kabupaten Sukoharjo menekankan pentingnya acara Halal Bi Halal sebagai wadah untuk mempererat silaturahim, terutama pasca Pemilu 2024, dengan harapan suasana hangat kembali menyelimuti masyarakat.

Dalam rangkaian acara Halal Bi Halal tersebut, Pimpinan Daerah Muhammadiyah Sukoharjo memberikan penghargaan kepada pimpinan cabang Muhammadiyah yang berprestasi dalam 3 kategori:

Cabang yang memenuhi Key Performance Indicator (KPI) dari PP Muhammadiyah:
PCM Blimbing
PCM Weru
PCM Nguter

Cabang yang menyalurkan bantuan Palestina dan zakat terbanyak:
PCM Baki
PCM Blimbing
PCM Weru

Cabang yang memiliki anggota resmi terbanyak:
PCM Kartasura
PCM Blimbing
PCM Sukoharjo

Bupati Sukoharjo Hj. Etik Suryani, S.E, M.M. menyampaikan ucapan terima kasih kepada seluruh warga Muhammadiyah Sukoharjo atas kontribusinya dalam memajukan wilayah ini. Beliau juga memohon doa dan dukungan pasrah bongkokan dari seluruh warga Muhammadiyah Sukoharjo untuk melanjutkan pembangunan Sukoharjo di periode kedua ini. Beliau berharap agar warga Muhammadiyah dapat bersama-sama menciptakan Sukoharjo yang lebih makmur, baldatun thayyibatun wa rabbun ghafur.

Acara berjalan lancar dengan penuh kegembiraan, meninggalkan kesan bagi seluruh peserta. Semoga semangat kebersamaan dan ukhuwah Islamiyah terus mengalir di tengah-tengah masyarakat Kabupaten Sukoharjo. (Dimas/Red)