Safari Ramadhan Sebagai Ajang Silaturahmi Muhammadiyah Bobotsari

Pimpinan Cabang Muhammadiyah (PCM) Kecamatan Bobotsari telah mengelar Safari Ramadhan di Mushola dan Mesjid Muhammadiyah di Kecamatan Bobotsari pada 26 Maret 2 April 2024. Kegiatan ini merupakan keiatan rutin yang dilaksanakan oleh PCM Bobotsari untuk mengunjungi seluruh mesjid dan mushola se Pimpinan Cabang Muhammadiyah Bobotsari, mulai dari buka puasa hingga sholat tarawih. Safari Ramadhan juga diisi dengan diskusi santai perkembangan pembinaan jamaah Muhammadiyah ditingkat ranting yang disampaikan setelah sholat tarawih.

Mafudi, Ketua Pimpinan Cabang Muhammadiyah Kabupaten Bobotsari, menyampaikan bahwa kegiatan ini sebagai silaturahmi antara pimpinan Muhammadiyah. “Kegiatan ini merupakan cara untuk saling bersilaturahmi antara pimpinan di cabang dengan warga muhamammadiyah di pimpinan ranting,” ujarnya. Mafudi Menambahkan kajian agama merupakan salah satu dari pilar Muhammadiyah.

“Selain dari rapat, adapun dalam Muhammadiyah sendiri terdapat beberapa pengajian mulai dari Pengajian agama secara umum, pengajian pimpinan hingga pengajian warga Muhammadiyah. Dari beberapa pengajian tersebut mempunyai tujuan untuk penguatan ideologi Muhammadiyah sehingga mampu menjunjung tinggi dan menegakkan agama Islam melalui persyarikatan Muhammadiyah,” tambahnya.

Adapun kegiatan safari ramadhan ini sebagai pengganti agenda Turba PCM Bobotsari Safari Ke-organisasian yang sempat tertunda di selenggarakan setiap bulan bergantian di masing – masing pimpinan ranting di Kecamatan Bobotsari (Daryono/Red)