MTs Muhammadiyah Blimbing Sukoharjo Bagikan 71 Paket Parcel Lebaran untuk Panti Asuhan dan Keluarga Kurang Mampu

MTs Muhammadiyah Blimbing mendistribusikan 71 paket parcel Lebaran kepada Panti Asuhan Muhammadiyah dan keluarga kurang mampu. Kegiatan ini menjadi bukti nyata dari semangat kepedulian sesama yang tumbuh di bulan Ramadan. Ikatan Pelajar Muhammadiyah (IPM) dan Hizbul Wathan (HW) turut serta dalam proses pendistribusian. Kolaborasi ini menunjukkan komitmen bersama untuk mewujudkan nilai-nilai kepedulian sosial yang sangat diperlukan dalam masyarakat.

Dalam momen jelang berbuka, Ustadz Awaluddin memberikan tausiyah yang mengangkat kisah sejarah penting pembukuan Al-Qur’an. Beliau mengisahkan tentang gugurnya banyak hafidz dan penghafal Al-Qur’an dalam Perang Yamamah, di mana Umar bin Khatab r.a. mengusulkan kepada Khalifah Abu Bakar Ash Shiddiq untuk membukukan Al-Qur’an. Kisah ini menjadi pengingat akan pentingnya upaya kolektif dalam menjaga dan menyebarkan Al-Qur’an.

Tidak hanya itu, kepala madrasah juga memberikan apresiasi kepada santri yang memiliki hafalan Al-Qur’an paling banyak. Zalfa Addinia Az-Zahra, Syifa Kamilia Tribhuana Tungga Dewi, dan Firana Faith Adzkiya mendapat penghargaan atas prestasi mereka dalam menghafal Al-Qur’an.

Kegiatan berbagi ini kemudian diakhiri dengan buka puasa bersama dan sholat maghrib secara berjamaah, memperkuat ikatan antar sesama dan memperdalam nilai-nilai kebersamaan dalam menjalankan ibadah di bulan suci Ramadan. Semoga semangat kebaikan ini terus berkembang dan memberi dampak positif bagi masyarakat sekitar. (Dimas/Red)