LPPI Universitas Muhammadiyah Purwokerto Gelar Pelatihan dan Pembekalan Da’i untuk Dosen dan Karyawan

Lembaga Pengkajian dan Pengamalan Islam (LPPI) Universitas Muhammadiyah Purwokerto (UMP) mengadakan acara Pelatihan dan Pembekalan DA’I untuk Dosen dan Karyawan pada Selasa (26/03/2024) di Aula Ak. Anshori Lt 3 Kantor Pusat UMP.

Dalam sambutannya, Ketua LPPI UMP Dr Asep Daud Kosasih MAg menjelaskan bahwa kegiatan ini bertujuan untuk merefresh pemahaman dan semangat sebagai orang yang paling baik. “Pelatihan dan pembekalan ini sebenarnya untuk merefresh bukan hanya pemahaman, tapi yang tidak kalah pentingnya semangat teman-teman sebagai orang yang menempati tempat yang paling baik,” ujarnya.

Lebih lanjut, ia menegaskan bahwa kegiatan ini dilakukan untuk menyuntik kembali semangat karena akan melaksanakan itikaf eksternal yang memiliki dua dimensi dan dua nuansa. “Dengan adanya kegiatan pelatihan dan pembekalan ini diharapkan teman-teman bisa menyuntikan semangat dengan Iktikaf yang memiliki dua dimensi dan dua nuansa bukan hanya sekedar berdiam diri di masjid,“ ungkapnya.

Dijelaskan, kegiatan tersebut diadakan untuk mendukung dosen dan karyawan dalam melaksanakan Iktikaf Eksternal yang akan ditempatkan di Masjid milik Perserikatan Muhammadiyah. “Untuk menyebarkan semangat memakmurkan. Kegiatan ini juga diisi dengan pengkajian materi yang dilakukan oleh dua pemateri yang menarik,” jelasnya. (snt/tgr)