Lazismu Aceh Bagikan Paket Ramadhan Untuk Perempuan Kepala Keluarga

Lembaga Zakat Infaq dan Shadaqah Muhammadiyah (LazisMu) Aceh
menerima amanah untuk menyalurkan bantuan paket sembako & Donasi Ramadan 1445 H kepada 200 orang Masyarakat Banda Aceh Dan Aceh Besar Yang Di Salurkan Sejak Tanggal 30 Maret 2024 di Sekretariat Lazismu Jl. KH. Ahmad Dahlan No. 7 Banda Aceh. Penerima manfaat tahun ini diutamakan adalah Perempuan Kepala Keluarga yang miskin. Paket Ramadhan ini berisikan antara lain, beras 5 Kg, telur ayam dan minyak makan, Senin (1/4/24).

Ketua Lazismu Aceh Firdaus Mengatakan Dengan melalui penyaluran paket Bantuan Ramadhan ini, diharapkan akan lebih mendekatkan LazisMu Aceh kepada masyarakat. Ini diharapkan dapat mengedukasi terkait pentingnya kepedulian kepada sesama. Sebagaimana tahun sebelumnya, Lazismu Aceh hanya bertugas mengumpulkan Donasi dari masyarakat. Sementara yang bertugas menyalurkannya adalah Organisasi Otonom Muhammadiyah (Ortom) yaitu: Aisyiyah, Pemuda Muhammadiyah, Nasyatul Aisyiyah, Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah dan Ikatan Pelajar Muhammadiyah serta Perguruan Silat Tapak Suci, ujarnya Firdaus Kepada wartawan Senin 1 April 2024 Di Sekretariat Lazismu Aceh.

Sebelum melakukan penyaluran, Lazismu meminta Ortom untuk melakukan asesmen penerima manfaat yang berhak. Selanjutnya hasil asesmen ini divalidasi bersama Lazismu Aceh.Dalam persfektif kemanusiaan sebenarnya bulan Ramadhan dapat dianggap sebagai Bulan Kemanusiaan. Salah satu implementasinya adalah dengan berbagi paket Ramadhan untuk Perempuan Kepala Keluarga yang ada di Banda Aceh dan sekitarnya.


Yang dimaksud Perempuan Kepala Keluarga di sini adalah Ibu single parent yang mengasuh anak dan keluarga tanpa keberadaan suami. Baik karena cerai hidup, cerai mati, maupun karena faktor lain.


Lazismu Aceh masih menerima apabila masih ada masyarakat yang ingin berdonasi melalui Lazismu. Dapat menghubungi Panitia di 0813 7049 4123.


Mudah-mudahan ini semua dapat menambah kegembiraan bagi penerima Bantuan Paket Ramadhan Tahun 2024, Kami juga berterima kasih kepada Donatur yang telah berpartisipasi dalam kegiatan ini. Insyaa Allah akan dibalas berlipat ganda oleh Allah SWT serta mendapatkan keberkahan di bulan mulia. Tutupnya(**)

Dalam persfektif kemanusiaan sebenarnya bulan Ramadhan dapat dianggap sebagai Bulan Kemanusiaan. Salah satu implementasinya adalah dengan berbagi paket Ramadhan untuk Perempuan Kepala Keluarga yang ada di Banda Aceh dan sekitarnya. Yang dimaksud Perempuan Kepala Keluarga di sini adalah Ibu single parent yang mengasuh anak dan keluarga tanpa keberadaan suami. Baik karena cerai hidup, cerai mati, maupun karena faktor lain.

Lazismu Aceh masih menerima apabila masih ada masyarakat yang ingin berdonasi melalui Lazismu. Dapat menghubungi Panitia di 081370494123. Mudah-mudahan ini semua dapat menambah kegembiraan bagi penerima Bantuan Paket Ramadhan Tahun 2024, Kami juga berterima kasih kepada Donatur yang telah berpartisipasi dalam kegiatan ini. Insyaa Allah akan dibalas berlipat ganda oleh Allah SWT serta mendapatkan keberkahan di bulan mulia, tutupnya. (Rizky/Red)