Kegiatan Pesantren Kilat MTs Muhammadiyah Blimbing Semarakkan Bulan Ramadhan

Pesantren kilat (Sanat) MTs Muhammadiyah Blimbing berhasil menyemarakkan atmosfer Ramadhan dengan penuh semangat. Kegiatan yang dihelat selama dua hari tersebut menjadi momen berharga bagi para siswa untuk memperdalam pemahaman agama dan meningkatkan ibadah kepada Allah SWT. Kepala Madrasah, Ustadz Muhammad Isa Malik Ibrahim, S.Pd.I, dalam sambutannya menekankan pentingnya memanfaatkan bulan Ramadhan untuk memperbanyak ibadah kepada Allah. Ia mengajak para siswa untuk rajin melaksanakan shalat sunnah, membaca Al-Qur’an, dan bersedekah sebagai bentuk pengabdian kepada Allah SWT.

Pada hari pertama kegiatan, Ustadz Burhan Shodiq dari Solo memberikan ceramah yang memotivasi para peserta. Dengan tema “Pemuda Harus Berperan, Bukan Baperan”, Ustadz Burhan mendorong para siswa untuk aktif menjadi agen perubahan yang membawa kebaikan bagi umat. Pesan tersebut diharapkan dapat memberi inspirasi dan motivasi bagi generasi muda dalam menghadapi tantangan zaman.

Sementara pada hari berikutnya, Ustadz Kholis Miftah memberikan arahan kepada para peserta agar menjadikan Ramadhan sebagai momentum untuk melakukan ibadah dengan lebih intens. Dengan menekankan perlunya memperbanyak dzikir, ibadah, dan belajar, Ustadz Kholis mengajak para siswa untuk meraih pahala dan berkah melimpah di bulan suci ini.

Menyikapi kegiatan ini, Ustadz Khori Ex Indarto selaku Ketua Panitia menyampaikan bahwa tujuan utama dari kegiatan pesantren kilat ini adalah untuk menumbuhkan akhlak yang lebih baik pada bulan Ramadhan. Dia berharap agar peserta dapat mengambil manfaat dan inspirasi dari kegiatan ini untuk meningkatkan kualitas diri serta menjadi penerus kebaikan bagi masyarakat.

Dengan semangat yang menyala-nyala, pesantren kilat MTs Muhammadiyah Blimbing berhasil memberikan kontribusi positif dalam mempersiapkan generasi muda yang lebih berkualitas dan berakhlak mulia. (Dimas/Red)