Pemuda Muhammadiyah Way Kanan Gelar Safari Ramadhan Putaran Ketiga Kecamatan Negara Batin

Setelah sebelumnya sukses menggelar safari ramadhan di Kecamatan Bahuga dan Baradatu, Pimpinan Daerah Pemuda Muhammadiyah (PDPM) Kabupaten Way Kanan pada hari ini minggu (31/3) kembali melaksanakan kegiatan Safari Ramadan di Kecamatan Negara Batin yang dalam penyelenggaraannya melibatkan PCPM Negara Batin, PCPM Negeri Besar dan PCPM Pakuan Ratu.

Masih seperti di dua kegiatan safari ramadhan yang lalu dengan tema “Menguatkan Tali Silaturahmi, Bergerak Bersama Untuk Way Kanan Berkemajuan”. Agenda kegiatan Safari Ramadan ini dilakukan melalui kunjungan ke Pimpinan Cabang Pemuda Muhammadiyah Se-Way Kanan yang terbagi di 5 titik lokasi kunjungan yakni, Bahuga, Baradatu, Negara Batin, Kasui dan Blambangan Umpu. Adapun Kecamatan Negara Batin  adalah titik ketiga diselenggarakannya kegiatan tersebut.

Kegiatan safari ramadhan yang dilaksanakan di SMP Muhammadiyah Negara Batin ini diawali dengan sambutan-sambutan, pemberian santunan kepada yatim piatu dan fakir miskin, ditutup dengan buka puasa bersama dan Sholat Maghrib berjamaah. “Safari Ramadhan  Pemuda Muhammadiyah Way Kanan ini bertujuan untuk  mempererat tali silaturahmi antar PCPM, agar bisa saling kenal dan lebih meng akrabkan hubungan antar PCPM, dan saling menularkan semagat Fastabiqul Kairat” kata Dedi Iskandar, SH,. MH, ketua PDPM Way Kanan dalam sambutannya.

Pada acara ini hadir juga Anggota DPRD Provinsi Lampung, Deni Ribowo yang turut juga meberikan santunan dan paket bingkisan kepada anak-anak yatim dan fakir miskin. Selain itu pengurus Pimpinan Cabang Aisyiyah Negara Batin juga ikut mensuport acara safaari Ramadhan kali ini dengan juga ikut memberikan santunan.

Candra Irawan selaku ketua PCPM Pakuan Ratu dalam sambutannya mewakili tiga PCPM menyampaikan ucapan terima kasih yang tak terhingga kepada selutuh pihak yang telah ikut berkontribusi mensukseskan acara tersebut, terutama kepada seluruh jajaran PDPM Way Kanan dan Jajaran PCPM Negara Batin, Negeri Besar dan Pakuan Ratu. (hamdani/red)