IMM Komisariat Avicenna Kedokteran Unmuh Surabaya Adakan DAD Globulin 2024

Komisariat IMM FK Avicenna setiap tahunnya mengadakan pengkaderan bagi calon kader yaitu pra Darul Arqom Dasar (DAD) yang diberi nama kegiatan globulin. Globulin bertujuan untuk memberikan bekal dasar tentang IMM kepada calon kader komisariat Avicenna sebelum nantinya mengikuti perkaderan dasar (DAD). Kegiatan pengkaderan ini diharapkan dapat mengenalkan IMM FK Avicenna kepada calon kader sehingga calon kader dapat lebih menggugah semangat (ghiroh) untuk menjadi anggota IMM komisariat Avicenna.

Globulin 2024 tahun ini, Pimpinan Komisariat IMM Avicenna Fakultas Kedokteran Universitas Muhammadiyah
Surabaya mengadakan kegiatan globulin pada Sabtu-Ahad, 2-3 Maret 2024 di Villa Mediana Pacet dengan mengusung tema Tumbuhkan Solidaritas, Wujudkan Kader Humanis yang Berintegritas yang harapannya dapat menumbuhkan kader yang bisa mengimplementasikan nilai humanis dalam kehidupan sehari-hari.

Globulin 2024 ini di buka langsung oleh dr Tjatur yang mewakili dekan Fakultas Kedokteran Universitas Muhammadiyah Surabaya. “Dengan bergabung organisasi IMM mahasiswa dapat melatih komunikasi efektif yang menjadi bekal ketika berprofesi dokter karena bisa dikatakan komunikasi merupakan kunci keberhasilan” ujar dr Tjatur. Disamping itu pembina PK IMM Avicenna yaitu dokter Absor juga turut menyampaikan wejangan untuk para kader.

Pada Globulin 2024 mengundang dr Muhammad Afif selaku demisioner PK IMM Avicenna angkatan 2016 untuk menyampaikan materi mengenai benefit menjadi mahasiswa aktivis tanpa melupakan akademis dan tips Jitu Belajar Anatomi dan Histologi. Materi ini
mendapat feedback meriah dari para kader, karena pada kegiatan Globulin ini, para kader tidak hanya mempelajari IMM namun sekaligus mendapat tips and trick mengenai materi kedokteran.

Selain dr. Afif, kami juga mengundang kak Hava Ayu Millenia, S.Ked selaku alumni IMM Avicenna angkatan 2018 untuk menyampaikam materi berproses dan bertumbuh bersama IMM PK Avicenna. Dari materi tersebut diharapkan calon kader dapat mengetahui hal- hal apa saja yang akan mereka dapat setelah bergabung dengan IMM Avicenna, yang pastinya dapat diimplementasikan sesuai dengan trilogi dan trikompetensi pada bidang kedokteran. (Feby/Red)