IGABA Gunungkidul Gelar Pengajian Songsong Bulan Ramadhan

Ikatan Guru Aisyiyah Bustanul Athfal Gunungkidul menggelar pengajian dalam rangka menyongsong bulan Ramadhan yang akan segera hadir. Pengajian yang digelar di Masjid Al Ikhlas Wonosari ini dihadiri oleh kepala sekolah TK/PAUD/KB Aisyiyah se Gunungkidul pada 05 Maret 2024 ini berlangsung khidmat.

Menghadirkan ustadz Sholikhin, S. PdI, M.A sebagai pembicara yang memberikan materi mengenai keutamaan bulan Syaban dan Ramadhan. “Bulan Syaban adalah bulan ‘mendaki’ atau sebagai persiapan untuk beribadah di bulan Ramadhan”, terang Sholikhin.

“Bulan Ramadhan itu Allah pilih untuk menurunkan Al Qur’an, sebagai petunjuk bagi manusia, dan pembeda antara yang haq dan yang batil” lanjut Sholikhin.

Selain itu ustadz Sholikhin juga mengajak semua peserta untuk tadarus bersama membaca QS. Al Baqarah : 183, yaitu ayat yang sangat populer mengenai perintah ibadah puasa. Ketua majelis Dikdas Pimpinan Daerah Gunungkidul, Sri Widayani, S. PD, M. Psi dalam sambutannya mengatakan bahwa pertemuan kali ini sekaligus untuk sosialisasi Pesantren Ramadhan Virtual  oleh Pimpinan Daerah Muhammadiyah Gunungkidul. (Nani/Red)