FIKES Kedokteran Ilmu Kesehatan Universitas Muhammadiyah Purwokerto Gelar Interprofesional Education, Fokus Strategi Komunikasi

Universitas Muhammadiyah Purwokerto (UMP) kembali menggelar acara Interprofesional Education: Guest Lecture bertajuk “Communication Strategy”. Acara yang diselenggarakan oleh Fakultas Ilmu Kesehatan dan Fakultas Kedokteran UMP tersebut berlangsung pada Sabtu, (9 Maret 2024) di Gedung Baedhowi, Kampus 1, lantai 2 UMP.

Mengundang Dwi Santoso, Ph.D., selaku wakil rektor dari Universitas Muhammadiyah Malaysia, acara ini dihadiri oleh para pimpinan fakultas, termasuk Dekan Fakultas Ilmu Kesehatan UMP, Assoc. Prof. Dr. Umi Solikhah, Wakil Dekan I Fakultas Kedokteran UMP, DR. Yunia Annisa, SP.PD., M.Kes., dan Kepala Biro Kerjasama dan Urusan Internasional UMP, Condro Nur Alim, Ph.D.

Dalam sambutannya, Condro Nur Alim, Ph.D., menyampaikan harapannya bahwa acara ini akan memberikan pengalaman yang berharga bagi peserta dan berguna dalam kehidupan sehari-hari maupun dalam dunia profesional.“Hari ini merupakan hari yang istimewa, karena kita akan membahas tentang strategi komunikasi. Semoga acara ini memberikan wawasan dan pengalaman yang dapat diterapkan dalam profesi kita sehari-hari dan masa depan,“  ungkapnya.

Dekan Fakultas Ilmu Kesehatan UMP, Assoc. Prof. Dr. Umi Solikhah, menambahkan bahwa materi yang disampaikan oleh Dwi Santoso, Ph.D., sangat relevan dengan dunia kesehatan karena berkaitan dengan komunikasi yang baik dan efektif. “Materi ini akan sangat menarik bagi tenaga kesehatan karena komunikasi menjadi kunci penting dalam interaksi dengan pasien. Mulai dari persiapan, interaksi, hingga tahap terminasi, komunikasi harus direncanakan dengan baik. Komunikasi juga terjadi tidak hanya secara langsung, namun juga melalui catatan medis dan kolaborasi antar-profesi“  jelasnya. (Red)