Muhammadiyah Jetis Selenggarakan Konsolidasi Organisasi & Idiologi

Pimpinan Cabang Muhammadiyah Jetis Bantul Daerah Istimewa Yogyakarta, selenggarakan Konsolidasi Organisasi dan Idiologi bagi Pimpinan Cabang Muhammadiyah Jetis beserta Pimpinan Organisasi Otonom serta Pimpinan Amal Usaha Muhammadiyah. Bertempat di Gedung SMK Muhammadiyah Imogiri Bantul pada hari sabtu 2 desember 2023 hadir dalam acara Wakil Ketua PWM DIY, Iwan Setiawan, Ketua MPKSID PDM Bantul Yahya Hanafi dan segenap PCM Jetis.

Nazmiyartian wakil ketua PCM Jetis dalam sambutanya menyampaikan pentingnya konsolidasi organisasi dan idiologi ini di masa awal berjalannya organisasi PCM agar terpadu dalam menjalankan program-programnya. Sementara Iwan Setiawan Wakil Ketua PWM DIY menyanpaikan Muhammadiyah Jetis perlu berperan dalam urusan kemasyarakatan dan kebangsaan, sehingga peran ini dapat dirasakan oleh masyarakat secara lebih luas.

Peran ini sesuai dengan idiologi muhammadiyah. Selain itu iwan setiawan juga menekankan bahwa Amal Usaha Muhammadiyah (AUM) adalah bagian dari dakwah muhammadiayh, sehingga tidak bisa lepas dari gerak dakwah muhammadiyah baik ditingkat AUM maupun jamaah muhammadiyah, sehingga memfasiitasi kegaitan muhammadiuyah adalah bagian dari dakwah muhammadiyah adalah Kewajiban aum dimasing masing tempat. Berkaitan dengan aum di PCM JETIS, muhammadiayh diy berharap aum menjadi amal usaha unggulan sehigga bisa bermanfaat bagi dakwah muhammadiayh utk masyarakat yang lebih luas. (Red)