Semarak Milad Muhammadiyah ke 111, PDM Bantul Selenggarakan Jalan Sehat

Menyemarakkan Milad Muhammadiyah ke 111, Pimpinan Daerah Muhammadiyah Kabupaten Bantul (PDM Bantul) selenggarakan jalan sehat semarak milad muhammadiyah, bazar UMKM, pentas seni pelajar muhammadiyah dan silaturahim akbar warga muhammadiyah se kabupaten bantul. Lebih dari 40.000 warga Bantul mengikuti kegiatan yang dipusatkan di Lapangan Paseban Bantul pada hari ahad 12 november 2023 dengan tema “Ikhtiar Menyelamatkan Semesta”. Hadir dalam acara ini Jajaran wakil bupati bantul joko purnomo, seluruh Pimpinan Daerah Muhammadiyah Kab Bantul dan warga masyarakat di kabupaten bantul.

Jalan Sehat dilepas oleh Wakil Bupati Bantul Joko Purnomo dan Ketua PDM Kab Bantul Arba Riksawan Qomaru. Wakil Bupati Bantul Joko Purnomo menyampaikan apresiasi dan terima kasih kepada muhammadiyah Bantul yang selama ini telah mendukung dan mensukseskan program Pemerintah Kabupaten Bantul melalui berbagai bidang, baik pendidikan, kesehatan, sosial dan bidang lainya. Sinergi ini terus dilakukan untuk kemajuan dan kemaslahatan masyarakat di kabupaten bantul ucap joko purnomo.

Arba Riksawan Qomaru SE Ketua PDM Kab Bantul dalam sambutannya mengajak seluruh Jamaah/warga yang hadir dalam semarak milad muhammadiyah ke 111 ini mensyukuri nikmat Allah SWT, di usia yang ke 111 kontribusi muhammadiyah telah dirasakan manfaatnya baik oleh pemerintah maupun masyarakat umum dalam berbagai bidang.

Muhammadiyah selalu hadir menjawab problematika dan kebutuhan masyarakat melalui peran majelis/lembaga/ortom maupun amal usaha yang dimiliki oleh Persyarikatan. Arba Riksawan Qomaru juga menyampaikan peran jamaah/warga muhammadiyah yang begitu besar dalam membesarkan syiar dakwah persyarikatan muhammadiyah di setiap jenjang baik ranting, cabang maupun daerah.

Melalui semarak milad ini diharapkan semakin memperkuat silaturahim warga dengan warga dan pimpinan dengan warga. Qomaru juga mengapresiasi tim bersih jalan sehat dari berbagai santri dan siswa di satuan pendidikan muhammadiyah se bantul yang langsung membersihkan area kegiatan sehingga kebersihan terjaga.