Sebelum Aksi Berdarah Manado, Marco Karundeng Beri Ancaman Serius Bagi Pengguna Jilbab dan Kopiah

Marco Marewou Karundeng, anggota Ormas Adat Pasukan Manguni Makasiouw, tengah menjadi sorotan netizen setelah unggahan kontroversialnya terkait jilbab dan kopiah. Dalam unggahan tersebut, Marco mengaku ormasnya akan mengincar siapa saja yang berjilbab dan berkopiah, menambah ketegangan di tengah konflik di Manado.

Unggahan provokatif Marco muncul saat terjadi bentrok di Manado, di mana Ormas Adat Pasukan Manguni Makasiouw terlibat dalam konflik dan melakukan serangan terhadap massa aksi Palestina. Netizen, diwakili oleh akun @cattheseekers, meminta bantuan untuk mencari Marco Marewou Karundeng dan menanggapinya dengan kemarahan. Beberapa netizen mendukung perburuan terhadap Marco, tetapi ada juga yang mengingatkan agar tidak main hakim sendiri, terutama menjelang Pemilu 2024.

Bili @berlianidris menegaskan perlunya tindakan polisi dan mengingatkan umat Islam untuk tidak menggunakan kekerasan. Dia menyarankan agar aparat kepolisian segera menangani kasus ini untuk mencegah konflik agama semakin meluas. Situasi ini semakin meruncing, dan netizen menantikan langkah aparat keamanan dalam menangani kasus Marco Marewou Karundeng yang menciptakan ketegangan di masyarakat. (Red)