Muhammadiyah DIY Adakan MJE 2023, Ketum Buka Hanya Lewat Rekaman Video

Pimpinan Wilayah Muhammadiyah Daerah Istimewa Yogyakarta mengadakan Muhammadiyah Jogja Expo 2023 dari Jumat-Ahad, 24-26 November 2023. Kegiatan yang menampilkan seluruh potensi Warga Muhammadiyah Daerah Istimewa Yogyakarta ditampilan selama tiga hari di Jogja Expo Center.

Akan tetapi yang sangat disayangkan saat pembukaan Muhammadiyah Jogja Expo 2023, Jumat (24/11/2023) Ketua Umum Muhammadiyah absen tidak menghadiri langsung di tempat. Sang Ketua Umum Muhammadiyah Haedar Nashir hanya memberikan ucapan selamat atas terlaksana MJE 2023 melalui video. Selain memberikan ucapan selamat, pak Ketum juga mengapresiasi pelaksanaan MJE #3 yang digelar Pimpinan Wilayah Muhammadiyah Daerah Istimewa Yogyakarta (PWM DIY) ini sebagai kegiatan penggerak dakwah persyarikatan di pilar ekonomi. “MJE ini merupakan kegiatan yang produktif dan menggairahkan semangat berekonomi, menyelenggarakan pendidikan, dan amal usaha untuk kemajuan persyarikatan Muhammadiyah, umat, dan bangsa,” ucapnya.

Guru Besar Sosiologi Universitas Muhammadiyah Yogyakarta itu juga mengajak seluruh komponen persyarikatan, baik kader, pimpinan, dan berbagai institusi amal usaha, untuk memanfaatkan MJE ini sebagai momentum menggairahkan semangat beramal usaha dan kerja kerja produktif. Apalagi, dalam menghadapi berbagai persaingan dan aktivitas di bidang – bidang kehidupan, MJE #3 ini dapat menjadi wahana untuk terus berkarya dan berkiprah memajukan Muhammadiyah, umat, dan bangsa, berbasis pada Islam berkemajuan.

Maka, Haedar berharap gelaran MJE #3 menumbuhkan semangat wirausaha dan berkarya serta beramal. “Kami berharap ada semangat untuk berwirausaha, membangkitkan etos semangat berkarya dan beramal sekaligus juga berkompetisi dengan fastabiqul khairat di tengah berbagai masalah dan tantangan kehidupan yang dialami persyarikatan Muhammadiyah,“ akhir dari video itu.