Dimulai dari Apotek, UMPP Dirikan Kompleks Health Cente UMPP di Kabupaten Batang

Universitas Muhammadiyah Pekajangan Pekalongan (UMPP) meluncurkan komplek Health Center yang dimulai dengan membuka Apotek UMPP di Desa Gapuro, Kecamatan Warungasem Kabupaten Batang, Jawa Tengah (26/11/2023).

Rektor UMPP, Nur Izzah, mengatakan bahwa di Komplek Health Center ini nantinya akan di lengkapi dengan klinik fisioterapi, serta klinik kebidanan dan keperawatan. “(Apotek) ini sebagai langkah awal kami bersama-sama warga sekitar, nanti di sebelah kanan akan ada klinik fisioterapi dan di sebelah kiri klinik kebidanan dan keperawatan“, terang Izzah.

Keberadaan Health Center UMPP di Kecamatan Warungasem Kabupaten Batang tersebut menurut Nur Izzah sebagai langkah UMPP dalam mendekat ke masyarakat dan melakukan pengabdian kepada masyarakat setempat. Health Center tersebut juga nantinya akan digunakan sebagai pusat pendidikan dan praktikum mahasiswa Fakultas Ilmu Kesehatan. “Tempat ini nantinya akan kita rancang sebagai tempat pendidikan dan pengabdian masyarakat untuk dosen dan mahasiswa UMPP”, imbuh Izzah.

Tahap awal pendirian Health Center UMPP ditandai dengan mulai dibukanya apotek UMPP, dengan menyediakan berbagai keperluan farmasi untuk masyarakat dan didukung dengan tenaga farmasi yang kompeten. Apotek UMPP juga sebagai dukungan atas proses pendirian jurusan profesi apoteker di UMPP yang akan mulai dibuka dalam waktu dekat. Peluncuran Health Center UMPP juga dimeriahkan dengan jalan sehat, yang diikuti oleh 1500 warga setempat. Peserta jalan sehat antusias pasalnya panitia menyediakan aneka hadiah menarik, Snack dan minum hingga sarapan secara gratis. (*)