Unmuh Aceh Sambut 109 Mahasiswa Program PMM Angkatan Ke-3 di Bandara SIM

Panitia pelaksana program Pertukaran Mahasiswa Merdeka (PMM) angkatan ke- 3 Universitas Muhammadiyah Aceh menyambut 109 mahasiswa peserta PMM tahun 2023 dari 63 Perguruan Tinggi (PT) di Bandara Internasional Sultan Iskandar Muda (SIM) Aceh Besar. kegiatan yang diselenggarakan oleh Direktorat Jenderal Pendidikan Tinggi, Riset, dan Teknologi sebagai salah satu dukungan pada kebijakan Merdeka Belajar Kampus Merdeka.

Program PMM 3 ini juga untuk memastikan mahasiswa dapat menggunakan hak belajarnya di luar program studi dan perguruan tinggi di mana mahasiswa menempuh pendidikan.
PMM 3 merupakan program pertukaran mahasiswa dalam negeri selama satu semester dari satu klaster pulau ke klaster pulau lainnya, sehingga akan memberikan pengalaman kebhinekaan melalui keikutsertaan dalam Modul Nusantara, mata kuliah, dan berbagai aktivitas terkait yang bisa memperoleh pengakuan SKS hingga 20 SKS. “Persahabatan, persaudaraan dengan teman-teman dari lintas provinsi, lintas suku, lintas agama, lintas budaya, ini tentu sangat berguna bagi merajut kebinekaan tunggal ikaan kita, memperkokoh semangat kita untuk kesadaran, dan semangat kita untuk membangun bangsa secara satu dan bersama-sama,” ucap Koordinator Wakil Rektor 1 Dr. Fadhlullah S.H., M.S (08/09/2023).

Kami juga mengucapkan selamat datang kepada seluruh mahasiswa PMM Ke-3 di Universitas Muhammadiyah Aceh semoga kegiatan proses belajar nya nanti dapat dilakukan dengan sebaik-baiknya, dan harapkan kami tentunya akan mendapatkan hasil yang baik. Melalui program ini, mahasiswa akan mendapatkan pemahamanan luas tentang keragaman budaya, adat istiadat, suku bangsa, bahasa, dan berbagai potensi kekayaan sumber daya serta potensi lainnya yang dimiliki oleh bangsa dan negara.

Sementara itu Wakil Ketua pelaksana program PMM ke-3 Maidar, S.E., M. Si yang ditemui di Bandara SIM menyampaikan “kedatangan mahasiswa tersebut terbagi di dalam 3 gelombang, gelombang pertama maskapai Lion Air jam kedatangan 09:35 WIB jumlah peserta 1 orang, gelombang kedua maskapai Garuda Indonesia jumlah peserta 77 pukul 15:20 WIB dan gelombang ketiga pukul 17:45 maskapai Batik Air jumlah peserta 25.”
Setelah ini akan kita antar langsung menuju UNMUHA untuk dilakukan legestrasi dan penempatan ke rumah tinggal dan asrama. Kata Maidar, S.E., M. Si
Dalam penjemputan tersebut terlihat Sekretaris panitia pelaksana program PMM ke-3 Dr. Nuzulman, S.E., M. Si, Surya Fatma, S.E., M. Si. serta panitia lainnya.(Riz/Red)