Kader Muhammadiyah Dihakimi Saat Melakukan Aksi Peduli Lingkungan Lereng Gunung Slamet Brebes

Bismillah berikut saya sampaikan tragedi Hari Kamis, 21 September 2023. Berdasarkan hasil keputusan musyawarah bersama antara Forkompimca Sirampog, Pemdes Dawuhan, Relawan, dan Sirampog hari Senin, 11 September 2023 yaitu tentang penutupan hutan Lindung yang digarap oleh warga secara besar-besaran, di putuskan juga dalam rapat tersebut akan dilakukan sweeping dilokasi, sementara pak camat menyampaikan kepada beberapa petani dan tokoh masyarakat Dk. Kaliwadas bahwa sebelum dilakukan seewping dipersilahkan warga yg menyimpan benih, pupuk, rabuk kandang, dan peralatan yang ada di garapan/ di gubuk agar di bawa pulang ke rumah, sehingga ketika ada sweeping barang-barang atau perlengkapan pertanian tidak di rusak atau di bawa oleh tim, namun tidak di indahkan.

Tidak ada yang salah oleh bagi tindakan relawan di mata hukum. Namun anarkis warga terjadi ketika kami hendak pulang, yang paling depan di keroyok dan yang di belakangnya di tahan agar tidak bisa pulang bahkan di ancam motornya akan dibakar. Bahkan beberapa korban pengeroyokan yang salah satu diantaranya adalah mas Muhaimin (Anggota MDMC) yang mendapatkan pukulan di beberapa bagian tubuh terutama yg paling parah adalah di bagian Mata, ada sdra Rasum dari (Warga pegiat lingkungan, Pak Abdul Khaliq (Kades Dawuhan), pa Syaiful (mantri hutan).

Setelah negosiasi panjang relawan baru bisa lolos, selanjutnya saya dan rekan rekan melaporkan kejadian ini ke kantor Polsek Sirampog yang disana disambut baik oleh Pa Guntur (Kapolres Brebes) beserta Beberapa Kasat (Reserse, Shabara, dan Kasat Intel). Selanjutnya dilakukan BAP dan in syaa Alloh akan di laksanakan Olah TKP serta prosedur-prosedur lain untuk tindakan hukum bagi para provokator dan pelaku pemukulan.
Adapun langkah berikutnya untuk hutan lindung pa Kapolres memutuskan status Go dan akan dipasang Police Line tidak ada satupun yg boleh melintas di area tersebut.

Mohon do’a dan suportnya untuk sodara kami yang dianiaya dan suport untuk keselamatan hutan lindung kita. Lereng Barat Gunung Slamet Darurat.