Wakil Bupati Purbalingga Resmikan Politeknik Madyathika

Polteknik Madyathika Purbalingga sudah mulai beroperai menerima mahasiswa baru. Momentum bersejarah ini ditandai dengan penyerahan SK Mendikbudristek oleh Kepala LLDIKTI Bhimo Widyo Andoko SH,MH kepada Ketua Yayasan Damar Madya Abadi, dan peresmian oleh Wakil Bupati Purbalingga H.Sudono. Kegiatan ini berlangsung di Auditorium Politeknik Madyathika. Senin(31/07/2023).

Kepala LLDIKTI Bhimo Widyo Andoko SH,MH memberikan apresiasi kepada Pengurus Yayasan Damar Madya Abadi yang telah membangun Perguruan Tinggi di Purbalingga, semoga menjadi Perguruan Tinggi yang membanggakan di Jawa Tengah. Selanjutnya Civitas Akademika untuk mempersiapkan akreditasi yang akan berlangsung kurun waktu dua tahun. Untuk sarana prasarana sudah bagus,tinggal mengemas dalam pembelajarannya. Hal yang paling penting adalah bersinergi dengan masyarakat dan Pemerintah Daerah, ungkap Bhimo Widyo Andoko.

Menurut Ketua Yayasan Damar Madya Abadi Dr. Ir.Taufik Dwi Laksono dengan hadirnya Politeknik Madyathika menjadi salah satu cara konkrit untuk membangun sumber daya manusia yang berkualitas dan memiliki daya saing yang kompetitif. Untuk Program Studi yang ditawarkan Diploma Manajemen Perkantoran, Sarjana Terapan Bisnis dan Ritel dan Sarjana Terapan Manajemen Konstruksi.

Hal yang sama juga disampaikan Wakil Bupati Purbalingga H Sudono di Purbalingga ada Kampus Teknik Unsoed, UNPERBA, ITBMP, dan Politeknik Madyatika. Semakin banyak sekolah tinggi di Purbalingga, sehingga dapat membantu meningkatkan Indeks Pembangunan Manusia (IPM). Selain itu bisa kerjasama dalam menyelesaikan permasalahan Program Kemiskinan Ekstrim dan Stunting. Harapannya 2 hal tersebut bisa di selesaikan dengan munculnya kampus baru ini, Ungkapnya. (Kamal/Red)