Ponpes Muhammadiyah Kudus Jadi Tuan Rumah Rakerwil LPP PWM Jateng

Lembaga Pengembangan Pesantren PWM Jawa Tengah mengadakan Rapat Kerja Pengurus se- Jawa Tengah di Pondok Pesantren Muhammadiyah Kudus unit 2 Jalan KH. Arwani Kudus (Sabtu-Ahad, 19-20/8/2023). Seluruh personalia wilayah hadir semua dalam rangka perhelatan tersebut guna merumuskan program kerja kepengurusan periode 2023-2027. Turut hadir Dewan Pakar Pesantren PP Muhammadiyah: KH. DR. Habib Chirzin, Prof. Dr. M. Jandra, M.Ag dan Wakil Ketua PWM Jawa Tengah KH. M. Abduh Hisyam, serta Penasehat LPP Jateng KH. Yunus Muhammadi.

Rapat kerja dibuka oleh Wakil Ketua PWM Jawa Tengah KH. M. Abduh Hisyam. Dalam sambutannya beliau menyampaikan pentingnya peran Muhammadiyah membangun pesantren yang bertafaquh fii ad Diin. “Harapan besar kami PWM bahwa pesantren Muhammadiyah di Jawa Tengah ini menjadi pencetak Kader ulama Muhammadiyah yang paham dan mengerti keilmuan Agama yang mendalam dan menjadi pelopor terwujudnnya pesantren Tafaquh fii addiin”, ungkap KH. Abduh dalam pembukaan rakerwil.

Ketua LPP PWM Jateng KH. M. Irzal Fadholi menyampaikan dalam sambutannya pentingnya rakerwil ini untuk menghasilkan program yang unggul. “Kami sebagai ketua akan terus mendorong berkembangnya pesantren Muhammadiyah untuk menjadi pesantren yang unggul dan menjadi pesantren kader ulama khususnya Ulama Muhammadiyah”, sambut KH. Irzal “Kami akan memberi supprt kepada LPP PWM Jateng untuk mewujudkan pesantren Muhammadiyah di Jawa Tengah ini menjadi percontohan Nasional” sambut KH. Dr. Habib Chirzin di sela-sela rapat (Tarqum/Red).