Muhammadiyah dan Aisyiyah Belik Pemalang Gelar Musyawarah Cabang

Pimpinan Cabang Muhammadiyah (PCM) dan Pimpinan Cabang Aisyiah (PCA) Kecamatan Belik menggelar Musyawarah Cabang (Musycab) di Komplek Perguruan Pendidikan Muhammadiyah Belik.Minggu (6/8 2023). Musyab akan memilih formatur yang nantinya memilih ketua periode 2022-2027. Pada pembukaan Musycab ini di hadiri Forkonpincam Kecamatan Belik, Ketua MWCNU Belik, Kepala Desa Belik, Anggota DPRD, dan Peserta Musycab dan Warga Muhammadiyah Belik.

Ketua Panitia SC Musycab Muhammadiyah dan Aisyiyah Kecamatan Belik Sholeh Suedi menyampaikan tema Musyawarah Cabang Muhammadiyah Aisyiyah “Mencerahkan Umat Menuju Belik Berkemajuan”. Rangkaian Musycab di adakan pawai ta’aruf yang di ikuti 3000 peserta, dengan hadiah utama umroh. Selanjutnya pada Pembukaan Musycab menghadirkan pembicara Dr.Ibnu Hasan.M.Si dan membuka 20 stand produk umkm di Kecamatan Belik dan penampilan kreasi dari pelajar muhammadiyah belik, ungkap Soleh Suedi.

Di tempat yang sama Ketua PDM yang di wakili dr.H.Meizi mengatakan bermuhammadiyah itu harus gembira jangan spaneng. Bahwa pemimpin di Muhammadiyah kolektif kolegial tidak ada otoriter, di setiap keputusan dengan melalui musyawarah, bersinergi dan silaturahmi dengan pemerintah tingkat kecamatan, Tokoh NU, dan lainnya. Kami berharap nanti yang terpilih merupakan pimpinan yang solid dalam membangun organisasi Muhammadiyah serta mampu menumbuhkan kader-kader Muhammadiyah yang militan,ungkap dr.H.Meizi. (Kamal/Red)