Muh Iqbal Raihan Wakili Siswa Muhammadiyah DIY di OSN 2023

Muhammad Iqbal Raihan siswa kelas XII MIPA 4 SMA Muhi Yogya siap berjuang mewakili Provinsi DIY dalam ajang Olimpiade Sains Nasional (OSN) tingkat nasional untuk mata pelajaran Matematika. Ada 5 peserta didik yang mewakili Provinsi DIY ke OSN tingkat nasional untuk mata pelajaran matematika, dan salah satunya adalah siswa SMA Muhi Yogya Muhammad Iqbal Raihan. Ananda Iqbal telah mengikuti pembinaan intensif selama sembilan hari, sejak 11-20 Agustus 2023. Pembinaan tersebut dilakukan agar siswa lebih siap menghadapi OSN yang tahun ini digelar di Bogor, 27 Agustus-2 September 2023.

Muhammad Iqbal Raihan merupakan satu-satunya peserta didik sekolah Muhammadiyah di Provinsi DIY yang bisa lolos sampai level nasional. “Saya amat bersyukur dapat meraih kejuaraan ini. Semoga hal ini dapat terus memacu saya untuk semakin berprestasi. Terima kasih orang tua dan Muhi atas dukungan penuhnya. Mohon doanya agar saya bisa meraih medali emas di tingkat nasional” ungkap Muhammad Iqbal Raihan dengan santun.

Kepala SMA Muhi Drs H Herynugroho, M.Pd mengaku bangga atas prestasi ini. Dia berharap Muhammad Iqbal Raihan bisa memaksimalkan kesempatan ini untuk semakin berprestasi di tingkat nasional. Menurutnya, di samping bisa menjadi alat pengembangan model untuk meningkatkan kualitas pendidikan dan mutu pembelajaran sains, Olimpiade Sains juga dapat mendorong berkembangnya etos ilmu dan budaya ilmiah dalam masyarakat kita.

Melalui kegiatan lomba Olimpiade Sains ini diharapkan akan terbentuk kepribadian siswa yang unggul, kompetitif dan bisa bersaing di tingkat global. “Selamat atas keberhasilan Ananda dalam OSN tingkat Provinsi DIY Tahun 2023, dan selamat berjuang di OSN tingkat nasional,” tutur Drs. H. Herynugroho, M.Pd. selaku kepala Sekolah yang juga guru Matematika. Hal senada juga disampaikan Marsuni, S.Pd selaku Wakil Kepala Urusan Kurikulum. Ia menyatakan bangga karena SMA Muhi Yogya menjadi satu-satunya SMA/MA Muhammadiyah di DIY yang siswanya berhasil lolos OSN tingkat nasional. Harapannya nanti akan semakin banyak lagi peserta didik SMA Muhi yang bisa lolos OSN tingkat nasional. (Yusron/Red)