Bina Karakter Siswa, SD Muhammadiyah Gunungpring Magelang Adakan Perkemahan HW

Dalam rangka pembinaan karakter siswa, SD muhammmadiyah Gunungpring Muntilan Magelang mengadakan kegiatan perkemahan untuk kelas 6 angkatan 55. perkemahan yang diberi label Super Camp ini dilaksanakan mulai tgl 28-30 Agustus bertempat di Bumi Perkemahan Lembah Merapi Turi Sleman.

Kegiatan ini diikuti oleh 107 siswa kelas 6 tahun ajaran 2023/2024. Ketua Panitia Super Camp Deni Dwi Kurniawan menyatakan bahwa kegiatan ini diharapkan dapet membentuk karakter siswa yang kuat secara fisik dan mental, berani, mandiri dan percaya diri. Dengan tag line Kuat, bersemangat, hebat, super camp ini menyajikan berbagai macam kegiatan yang cukup melelahkan namun menggembirakan.

Baris berbaris, api unggun dan pentas seni merupakan acara yang dilaksanakan pada hari pertama untuk membentuk karakter disiplin dan percaya diri. Sedangkan pada hari ke 2 tersaji berbagai macam permainan outdoor, hiking dan jalan malam. Sholat 5 waktu dan mengaji pun tak lupa dilakukan agar sisi religius siswa tetap terpelihara. Acara ditutup dengan apel penutupan dan penyerahan penghargaan untuk regu tergiat baik putra maupun putri. (AH/Red)