Batik Air Buka Rute Baru Internasional ke PENANG dari Bandar Udara Internasional Kualanamu

Batik Air (kode penerbangan ID) member of Lion Air Group memperkenalkan rute internasional baru yang sangat dinantikan: Medan – Penang – Medan, beroperasi mulai 16 Agustus 2023. Penerbangan tujuan Penang yang menghubungkan Kota Medan melalui Bandar Udara Internasional Kualanamu di Deli Serdang, Sumatera Utara (KNO) sebagai rute kedua setelah Jakarta, menunjukkan komitmen maskapai dalam menyediakan penerbangan yang semakin luas bagi para pelanggan setia.

Jadwal Terbang

Rute: Kualanamu (KNO) – Penang (PEN)
No. Terbang: ID-7175
Jadwal Terbang: 15.30
Jadwal Tiba: 17.20

Rute: Penang (PEN) – Kualanamu (KNO)
No. Terbang: ID-7174
Jadwal Terbang: 12.20
Jadwal Tiba: 12.15

Terdapat perbedaan zona waktu: Sumatera Utara (GMT+ 07), Penang (GMT+ 08)

Batik Air mengoperasikan pesawat generasi modern Boeing 737-800NG, termasuk pesawat yang dikirim langsung dari pabrikan pesawat dengan teknologi terkini, menyediakan pengalaman penerbangan yang nyaman, aman, menyenangkan dan handal bagi semua tamu (sebutan penumpang).



Batik Air sangat bersemangat membuka rute baru ini. Medan – Penang adalah alternatif baru yang signifikan dalam menawarkan rute internasional terbaru, dengan tujuan destinasi yang semakin luas, Batik Air ingin memberikan pilihan baru penerbangan yang tak terlupakan bagi para pebisnis dan wisatawan

Nilai lebih adanya rute baru internasional dari Medan ke Penang, sebagai berikut:
Pertama, konektivitas udara antara Medan dan Penang menjadi lebih baik. Para pelancong dari kedua kota semakin mudah mengakses destinasi baru dan menikmati pengalaman perjalanan yang lebih nyaman dan efisien.

Kedua, dapat menghasilkan dampak positif pada industri pariwisata di kedua kota. Medan sebagai gerbang ke Sumatera Utara Indonesia dan Penang sebagai tujuan populer di Malaysia akan menarik lebih banyak wisatawan yang ingin berwisata kesehatan, menjelajahi keindahan alam, budaya, dan kuliner dari kedua wilayah tersebut.

Ketiga, memperluas peluang bisnis yang menjanjikan bagi perusahaan dan pengusaha dari kedua kota, dengan aksesibilitas yang semakin baik, kesempatan mengembangkan jaringan bisnis dan perdagangan antara Medan dan Penang menjadi lebih besar.

Keempat, penerbangan internasional yang beroperasi secara teratur bisa berkontribusi meningkatkan ekonomi lokal di kedua kota. Peningkatan jumlah wisatawan dan pengusaha yang datang ke daerah tersebut akan mendukung pertumbuhan industri, hotel, restoran dan sektor ekonomi lainnya.

Kelima, Batik Air yang melayani rute tersebut turut mengembangkan Bandar Udara Internasional Kualanamu (KNO) dan Bandar Udara Internasional Penang sebagai hub (penghubung) penerbangan di kawasan ini. Keuntungannya, ketersediaan jaringan atau konektivitas yang lebih luas, Batik Air bisa menarik lebih banyak pebisnis dan wisatawan yang menggunakan penerbangan transit melalui Medan atau Penang.

Keenam, rute baru internasional diharapkan mendukung kemajuan ekonomi di kawasan regional Asia Tenggara. Seiring meningkatnya lalu lintas penumpang dan perdagangan, kawasan ini akan mengalami pertumbuhan ekonomi yang lebih dinamis.