Perkuat Sinergi, Muhammadiyah Pemalang Kunjungi markas Kodim 0711 Pemalang

Sebagai upaya memperkuat sinergi dengan berbagai pihak eksternal, PDM Pemalang mengadakan silaturahim dengan Dandim 0711 Pemalang, rombongan PDM Pemalang yang dipimpin Sapto Suhendro dan segenap pleno diterima langsung oleh letkol Ade Afri Verdaniex selaku Dandim 0711 Pemalang pada Rabu (26 Juli 2023) di kodim 0711 Pemalang.

Dalam pertemuan tersebut, Sapto Suhendro selaku ketua PDM Pemalang menyampaikan beberapa agenda yang akan dilaksanakan PDM “yang pertama kami ingin menjalin silaturahim dengan kodim, selanjutnya kami juga ingin memperkenalkan anggota PDM hasil Musyda di Moga yang telah terselenggara pada bulan Mei kemarin”. “Kami juga mengundang Dandim 0711 pemalang dalam kegiatan hari bermuhammadiyah sekaligus peresmian gedung MBS Saudi Klegen yang rencananya akan dilaksanakan pada 5 Agustus 2023. Terakhir, kami berharap adanya sinergi nyata antara Muhammadiyah dan Kodim 0711 Pemalang dalam agenda-agenda kebangsaan dan kemasyrakatan” lanjutnya.

Sementara Letkol Ade Afri, selaku Dandim 0711 Pemalang menyambut dengan baik silaturahim dari PDM Pemalang “saya sangat berterimakasih atas kedatangan PDM Pemalang di kodim, dan kami juga berharap adanya kerjasama antara kodim dan Muhammadiyah, khususunya di Pemalang” ungkapnya. Beliau juga merencanakan untuk hadir dalam kegiatan hari bermuhammadiyah pada Agustus mendatang “terkait ajakan bekerjasama, kami siap menyambut kegiatan-kegiatan yang dapat dikolaborasikan. Beliau juga berharap silaturahim ini jangan hanya berhenti di tingkat kodim, namun juga bisa berlanjut di tingkat bawah dengan adanya sinergi Muhammdiyah dengan Koramil serta babinsa yang ada di desa/kelurahan”.

“Saya juga telah mengintruksikan kepada jajaran, terutama babinsa yang ada di tingkat bawah untuk dapat merangkul semua elemen masyarakat. Maka harapannya dari PDM juga mengarahakan agar pimpinan di tingkat bawah menjalin komunikasi dengan jajaran kami”

Kegiatan silaturahim yang berlangsung hangat tersebut diakhiri dengan penyerahan buku Sejarah Muhammadiyah Pemalang yang ditulis oleh tim penulis dari MPI Pemalang oleh Sapto Suhendro kepada Letkol Ade Afri. (kml/red)