Pembukaan MPLS (Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah) SMP Muhammadiyah Al Mujahidin

Sebanyak 197 peserta didik baru kelas 7 mengikuti pembukaan MPLS (Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah) SMP Muhammadiyah Al Mujahidin pada Senin, 10 Juli 2023 di Aula Kampus 1. MPLS ini resmi dibuka lagsung oleh Ustaz Agus Suroyo, S.Pd.I., M.Pd.,I. selaku Kepala Sekolah SMP Muhammadiyah Al Mujahidin. Acara pembukaan MPLS hari pertama diikuti juga oleh,bapak/ibu guru dan karyawan, serta IPM.

Kegiatan MPLS ini bertujuan untuk memperkenalkan siswa baru terhadap lingkungan sekolah yang baru mereka masuki. Memperkenalkan seluruh komponen sekolah beserta aturan dan tata tertib yang berlaku. Dijelaskan pula terkait kurikulum dan perkenalan terhadap seluruh guru dan karyawan SMPAM.

Dalam sambutannya Kepala Sekolah SMP Muhammadiyah Al Mujahidin, Agus Suroyo, S.Pd.I., M.Pd.I. mengatakan bahwa kegiatan MPLS ini merupakan kegiatan positif yang sangat bermanfaat bagi para siswa baru menambah wawasan mengenai SMP Muhammadiyah Al Mujahidin. “Siwa baru ini telah memasukin remaja awal. Manfaatkanlah waktu selama ada di SMP Al Mujahidin ini, silahkan eksplor minat bakat kalian“, tutur Ustaz Agus.

Ustaz Agus juga menambahkan bahwa di SMP Muhammadiyah Al Mujahidin menyediakan 3 pilihan kelas peminatan (IT, Talenta, dan KKO). “Kelas-kelas ini nantinya akan mewadahi sesuai minat bakat kalian. Di sekolah ini juga banyak kegiatan yang mendukung kegiatan pembelajaran, seperti english camp dan student exchange,“ tambah Ustaz Agus. Dilanjutkan dengan penyematan name tag secara simbolis kepada perwakilan siswa baru, Muhammad Aziz Mustofa dan Kanaya Khansa Florisabila. Diikuti oleh seluruh peserta MPLS dengan mengalungkan name tag secara bersama-sama.

Terakhir, ditutup dengan penampilan tari Wonderful Indonesia. Kegiatan berlangsung meriah. Sekolah berharap dengan adanya kegiatan MPLS ini, para siswa diharapkan mampu menerapkan apa yang telah mereka dapatkan dari kegiatan tersebut. (Dianingtyas/Red)