Muktamar IV HIzbul Wathan Siap Digelar di Jawa Timur

Muktamar ke-4 Gerakan Kepanduan Hizbul Wathan (HW) akan berlangsung di Kampus III Universitas Muhammadiyah Malang (UMM) pada tanggal 26-29 Juli 2023. Hal ini disampaikan Ketua Panitia Penerima Muktamar ke-4 Hizbul Wathan, Rabu (19/7/2023). Ketua Panitia Penerima Muktamar ke-4 Hizbul Wathan, Ramanda Yasir Wachid mengatakan bahwa pelaksanaan Muktamar ini ke-4 Hizbul Wathan akan dihadiri oleh keluarga besar Hizbul Wathan se-Indonesia mulai dari Kwartir Pusat, Kwartir Wilayah, Kwartir Daerah, Kwartir Cabang dan Pimpininan Qobilah.

Lanjut Yasir Wachid sebagai tuan rumah, Kwartir Wilayah Hizbul Wathan Jawa Timur menyatakan sudah siap untuk menjadi tuan rumah. Dalam Muktamar ke-4 Gerakan Kepanduan Hizbul Wathan ini mengusung tema Menggerakkan Sumber Daya, Membangun Kader Utama. Kami siap menjadi tuan rumah. Panitia Penerima Muktamar sudah siap menerima musyawirin dari seluruh pelosok nusantara, ungkap Sekretaris Kwartir Wilayah Hizbul Wathan Jawa Timur ini.

Dijelaskan Yasir Wachid serangkaian acara Muktamar ke 4 Hizbul Wathan akan diawali dengan Sidang Tanwir ke-3 yang merupakan Tanwir Pra Muktamar. Kemudian Pembukaan Muktamar, Sidang-Sidang Muktamar dan Penutupan Muktamar Gerakan Kepanduan Hizbul Wathan ke-4 tahun 2023. Selanjutnya Syiar Muktamar yang meliputi kegiatan syiar Muktamar dengan menghadirkan peserta dalam jumlah besaran banyak seperti kegiatan Perkemahan Akbar Muktamar, , Bazzar dan Ekspo Kewirausahaan dan Ekonomi Kreatif, Pawa Ta’aruf, Bakti Sosial, Tabligh dan Pengajian Akbar, dan lain-lain, Memasang spanduk dan baleho di tempat masih terjangkau.

Yasir Wachid menambahkan dalam Sidang Tanwir ke-3 (Tanwir Pra Muktamar) akan dibicarakan Pengesahan Tata Tertib Tanwir, Pengesahan Tata Tertib Muktamar dan Agenda Muktamar, Pengesahan jumlah anggota, peserta, dan peninjau Muktamar HW, Pengesahan calon sementara, Pemilihan calon tetap anggota Kwartir Pusat dan Pengesahan calon tetap anggota Kwartir Pusat

Muktamar Gerakan Kepanduan Hizbul Wathan ke-4 tahun 2023 adalah forum konsolidasi organisasi, konsolidasi Kwartir (Pimpinan), evaluasi program kerja, dan pembahasan program lima tahun kedepan serta pemilihan anggota Kwartir Pusat untuk masa periode 2023 – 2028 adalah merupakan asmanah konstitusi organisasi untuk dilaksanakan, pungkas Yasir Wachid. (Ali Ahmadi / Red)