MPKSDI Siap Jalankan Program Prioritas Muhammadiyah

Rapat Kerja Nasional (Rakernas) Majlis Pembinaan Kader & Sumber Daya Insani (MPKSDI) Pimpinan Pusat Muhammadiyah yang berlangsung di Universitas Muhammadiyah Makassar Sulawesi Selatan hari kamis 27 Juli 2023 menjadi momentum penting bagi MPKSDI Pusat untuk menyampaikan komitmen menjalankan 4 Program Priorotas Muhammadiyah sebagai amanah muktamar muhammadiyah ke 48 kepada 32 Pimpinan MPKSDI Wilayah Se indonesia.

Bahtiar Dwi Kurniawan yang akrab dipanggil Gus Bah menyampaikan 4 Program tersebut adalah

  1. Peneguhan Paham Islam dan Ideologi Muhammadiyah diseluruh tingkatan pimpinan persayrikatan, Organisasi Otonom, Majelis dan lembaga serta biro atau bagian, amal usaha, serta anggota muhammadiyah.
  2. Pendiasporaan Kader Muhammadiyah berbagai struktur dan lingkungan Persyariktan, Umat, Bangsa dan Level Global dalam membawa misi dakwah dan tajdid menuju tercapainya tujuan Muhammadiyah
  3. Memperluas dan melembagkan Internasionalisasi Muhammadiyah secara lebih terprogram dan terstruktur dalam usaha memperluaskan dan memajukan misi dakwah dan tajdid yang rahmatan lil-‘alamin
  4. Reformasi Kaderisasi Muhammdiyah disesuaikan dengan perkembangan sosio teknologi yang berkembang setiap saat.

Selain itu Gus bah juga menyampaikan untuk menjalankan 4 program tersebut kader muhammadiyah harus memiliki 4 Kuat, kuat komitmen keislaman & kemuhammadiyahan, Kuat intelektualitasnya atau pendidikan, kuat ekonominya dan terakhir kualitasnya ditengah banyaknya sumberdaya yang ada.