Forum Guru Muhammadiyah Jawa di Tengah Akhirnya Dikukuhkan

Ketua Pimpinan Pusat Forum Guru Muhammadiyah (PP FGM), Sutomo, M.Ag. hadir dan menyaksikan acara pengukuhan pengurus FGM Wilayah Jawa Tengah periode 2023-2027. Acara pengukuhan berlangsung saat Rakor (Rapat Koordinasi) Majelis Pendidikan Dasar dan Menengah (Dikdasmen) dan Pendidikan Nonformal (PNF) Wilayah Muhammadiyah Jawa Tengah di Hotel Lor In Solo pada Rabu-Kamis, 12-13 Juli 2023.

Acara Pengukuhan berlangsung khidmat dan disaksikan 498 peserta yang terdiri atas Kepala SMP/Mts, SMA/MA, SMK Muhammadiyah dan Pimpinan Dikdasmen Muhammadiyah se-Jawa Tengah. Sutomo, M.Ag., Ketua PP FGM mengapresiasi terselenggaranya Rakor Majelis Dikdasmen dan PNF yang bertema Sekolah/Madrasah Jawa Tengah Siap Unggul, Mandiri Berbasis Al Islam dan Kemuhammadiyahan. Ia pun berharap setelah dikukuhkan, pengurus FGM terpilih mampu menindaklanjuti dengan menyusun program-program yang membuat sekolah Muhammadiyah unggul dan berkemajuan. “Hari ini saya bersyukur bisa hadir dalam acara pengukuhan pengurus FGM Wilayah Jawa Tengah. Harapan kami, pengurus FGM terpilih mampu menyusun program-program yang membuat sekolah Muhammadiyah unggul dan berkemajuan,” ungkapnya.

Berdaya Saing dan Unggul
Terkait dengan lecutan gagasan dari Ketua PWM Jawa Tengah, K.H. Dr. H. M. Tafsir tentang sekolah Muhammadiyah harus berdaya saing dan unggul, Sutomo mengharapkan pengurus FGM menindaklanjuti amanat tersebut dengan melakukan yang terbaik.
“Tentang motivasi agar sekolah kita harus berdaya saing tentunya kita akan terus melakukan yang terbaik. Kami melakukan terobosan-terobosan program-program unggulan di FGM. Agar bisa terlaksana dengan baik tentunya tidak lepas dari komunikasi, kolaborasi dengan Majelis Dikdasmen PNF dari pusat, wilayah hingga daerah,” ungkapnya.

Sutomo menambahkan hal yang kami lakukan tidak lepas dari bagaimana kita ingin memajukan sekolah Muhammadiyah yang unggul dan kompetitif serta berbasis industri sebagaimana yang diamanatkan oleh Ketua PWM Jateng. Insyallah apa yang menjadi mandat dan amanat dari Ketua PWM Jawa Tengah akan kami terjemahkan atau follow up.

Sementara itu, kegiatan pengukuhan pengurus FGM Wilayah Jawa Tengah periode 2023-2027 diawali dengan pembacaan surat keputusan (SK) Majelis Pendidikan Dasar dan Menengah dan PNF PWM Jawa Tengah. Setelah itu, dilanjutkan dengan pelantikan oleh Ketua Dikdasmen dan PNF PWM Jawa Tengah, Dr. Iwan Junaedi, M.Pd.

Pengurus FGM Wilayah Jawa Tengah Terpilih periode 2023-2027
Penanggungjawab : Dr. Iwan Junaedi, M.Pd. (Ketua Majelis Dikdasmen PNF PWM Jawa Tengah)
Penasihat : Sutomo, S.Ag, M.Ag (Ketua PP FGM)
Ketua : Bambang Kusmiyanto, S.Pd. (SMP Muh 2 Cilacap)
Wakil Ketua :
Pamuji Raharjo, M.Pd. (MI Muh Suruhkalang Karanganyar)
Wasiun, S.Ag, M.Pd.I (SMP Muh 1 Alternatif Kota Magelang)
Drs. Aris Munawar (SMA Muh 1 Klaten)
Drs. Riswanto (SMA Muh 1 Kota Tegal)
Sekretaris : Nasrul Harahab, S.Pd.I, M.Pd. ( SMA Muh Al Kautsar PK Kartasura Sukoharjo)
Bendahara : Upik Mairina, S.Pd. (SMA Muh PK Kottabarat Surakarta)
Koordinator SD/MI : Heru Nugroho, M.Pd. (SDIT Muh Al Kautsar Sukoharjo)
Koordinator SMP/Mts : Muhdiyatmoko, M.Pd. (SMP Muh PK Kottabarat Surakarta)
Koordinator SMA/MA: Sumarwanto, S.H., M.Pd. (SMA Muh Karanganyar)
Koordinator SMK : Burhan Mustaqim, M.Pd. (SMKM 3 Karanganyar).